PERMANEN PENIS Nature Oil Enlargement ( NOE )

image

UNTUK KOLSUNTASI DAN PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI : Amay
HP: 085323270873 Tlp: 0265-7105566 SMS ONLY: 085353246940
amaytasik@yahoo.com
===
Sungguh sangat disayangkan bahwa tidak banyak pria yang mengetahui atau menyadari bahwa ukuran alat kelamin mereka sangat mungkin ditingkatkan. Umumnya pria yang memiliki ukuran kelamin tergolong kecil merasa kurang puas dan rendah diri, namun cenderung pura-pura tidak mempermasalahkannya dan berkata "SIZE DOESN'T MATTER".
Lalu bagaimana jika kelamin kecil dibarengi dengan ketidakmampuan lainnya seperti: susah mencapai ereksi, kurang tegang dan mudah layu, tidak tahan lama (ejakulasi dini), dan lain sebagainya. Apakah anda akan berkilah lagi "SEKS BUKAN SEGALANYA, YANG PALING PENTING SALING CINTA". Lalu bagaimana pendapat istri anda sendiri?

Produk ini merupakan penemuan baru, yang manfaatnya untuk meningkatkan kemapuan alat kejantanan pria, menambah ukuran dan melawan ejakulasi dini. Bahan yang dipergunakan sepenuhnya alami, campuran dari beberapa minyak dan ramuan tradisional, hasilnya bisa dilihat setelah 3 kali pemakaian. Produk ini memiliki sifat aromatik alami yang harum, terkesan lembut dan nyaman dalam pemakaiannya.
Khasiat dari minyak ini:
1. Mengeraskan alat kelakian (hard rock erection)
2. Tahan lama dalam berhubungan (Long lasting)
3. Melancarkan peredaran darah
4. Mampu berhubungan berkali-kali dalam 1 malam (kondisi tubuh anda juga sangat mempengaruhi)
5. Mengembangkan kepala zakar
6. Bebas bahan kimia dan tanpa efek samping
CARA PEMAKAIAN:
Oleskan minyak enlargement secara merata di bagian batang alat kelamin sampai kepala zakar, lalu urut perlahan dari pangkal ke arah kepala zakar, lakukan selama 5-10 menit. Lebih cepat hasilnya bila dilakukan pada malam hari, sebelum dan sesudah pemakaian hendaklah alat kelamin dibasuh dengan air hangat beberapa menit/secukupnya. Lebih lanjut keterangan ini dapat dilihat pada brosur di dalam kemasan.
PERINGATAN!
Harapan kami semoga produk ini dapat memberi manfaat yang banyak bagi anda dan istri anda. Semoga produk ini tidak disalah gunakan untuk keperluan-keperluan yang diluar kaidah-kaidah agama yang seharusnya. Bukan untuk keperluan pelanggaran amoral, dan perzinahan atau yang semisalnya. Kami nyatakan bahwa kami berlepas diri dari penyelewengan yang tidak seharusnya terjadi dikarenakan anda menggunaka produk ini.
Sayangilah istri anda sebagai pasangan resmi anda yang sah. Tidak berlebihan menuntut jika memang hasil yang anda dapatkan cukup mengejutkan anda berdua nantinya. Kecuali jika pasangan anda mampu untuk melayani anda dengan perubahan yang sudah anda alami setelah menggunakan produk ini.
===
Produk ini bukanlah semata-mata untuk ikut meramaikan mitos yang selama ini berkembang dalam dunia kejantanan pria. Kenyataan yang didapat menunjukkan bahwa pengguna telah mendapatkan hasil yang nyata, meskipun bervariasi untuk setiap orang. Intinya, produk ini merupakan karya nyata untuk meningkatkan kemampuan alat kejantanan pria, dalam artian bukan hanya ukuran seperti yang selama ini banyak diperbincangkan.


Bahan yang dipergunakan sepenuhnya alami, campuran dari beberapa minyak dan ramuan tradisional, penyempurnaan dari warisan nenek moyang. HALAL bukan dari bahan minyak yang di-Harom-kan kaum muslimin.

Produk ini memiliki sifat aromatik alami tidak menyengat, namun ramah terhadap penciuman kita. Terkesan lembut dan nyaman.

Tujuannya adalah untuk merawat dan memaksimalkan fungsi dari alat kejantanan pria.

Hasilnya bervariasi dengan beberapa efek sebagai berikut :
* Peningkatan sirkulasi peredaran darah dengan membesarnya otot di bagian alat vital.
* Meningkatkan kemampuan ereksi, dalam hal ini kekerasan.
* Mem-boost ukuran alat kejantanan saat ereksi, lebih dari ukuran sebelum pemakaian.
* Perbaikan kemampuan saat dipergunakan dalam berhubungan, dengan meningkatnya ketahanan seksual.
* Mempercepat proses ereksi setelah ejakulasi, bahkan pada beberapa kasus, setelah ejakulasi hanya sedikit mengalami penurunan ereksi, dan segera maksimal setelah mendapatkan kembali rangsangan.
* Meningkatkan rasa/kenikmatan seksual bagi wanita yang pasangannya telah mendapatkan treatment minyak ini. Banyak diantaranya yang mengaku keharmonisan rumah tangga mereka semakin meningkat setelah pasangan prianya mempergunakan produk ini.

"PRODUK INI TERBUKTI HASILNYA"

TESTIMONI   berikut masuk pada awal-awal produk ini diluncurkan, Nama mereka dirahasiakan untuk alasan privasi.

ORANG I:
"Ngetes 1 botol karena penasaran. Dalam pemakaian sekitar 3-4 kali, hasil yg terlihat urat2 sekitar penis. Dari sini gw nangkep cara kerja minyak ini adalah melebarkan pembuluh darah untuk memaksimalkan fungsi ereksi. Nah, kalo ereksi maksimal tentu ukurannya menjadi bertambah. Make sebotol gw nambah sekitar 0,5 - 1 cm dari ukuran awal 15cm (variasi ke panjang dan diameter). Untuk harga segitu, hasil yang didapet bener2 memuaskan. Ngancengnya hampir sekuat Viagra minus harga mahal, nelen bahan kimia dan resiko jantung copotnya."

ORANG II
"1 botol udh bikin "p" jadi padat keras dan kenyal dan jg jadi gemuk, urat2 pada kluar. kalo panjang paling nambah 0.5 cm.. krn kalo tuk panjang kayaknya hasilnya bervariasi .. tapi overall ok banget ni minyak"

ORANG III
'sepertinya setiap orang berbeda2 hasilnya bro, setelah melihat testi dari saudara2 seperjuangan, hasil tergantung fisik dan kondisi badan, dimana minyak ini berfungsi untuk memperlancar peredaran darah pada penis,

hasil pada diri saya baru terlihat setelah sekitar 4 hari, dimana kondisi penis pada saat tidak ereksi lebih panjang, dan kondisi pada saat ereksi lebih besar dan lebih kuat....

seperti yang kita ketahui baersama, bahwa tidak ada hasil yang instan untuk hal ini.... semoga pandangan saya bermanfaat unutk anda dan rekan seperjuangan lainnya.
"

ORANG IV
Gw juga pake ni minyak. malah baru 2 hari gw treatment. dah lumayan keliahatan hasilnya sih om.
Hasil bisa bervariasi pada setiap orang, tergantung cara pas treatment di pengurutan. klo gw mah lebih ke penambahan diameter, sama otot2 sudah mulai keluar.

karena klo diurut pake ni minyak, urat/pembuluh darah di Mr.P jadi lancar.
klo lancar --> saat ereksi pun alirah darah bisa lancar, jadi pas ereksi bisa lebih keras.
plus nya lagi, dengan treatment pake ni minyak, Mr.P kita bisa tegak mendongak ke atas kaya ular kobra klo lagi berdiri. jadi klo pas exe (menurut gw) kesempatan untuk bisa menstimulasi G-SPOT ce jadi lebih sering, ya hasilnya

Wed, 7 Dec 2011 @09:51

Hormon Pemicu Gairah

image

Seperti kita ketahui, hormon adalah zat kimiawi yang dihasilkan tubuh secara alami. Begitu dikeluarkan, hormon akan dialirkan oleh darah menuju berbagai jaringan sel dan menimbulkan efek tertentu sesuai dengan fungsinya masing-masing. Namun, dibalik fungsinya yang mengagumkan, hormon kadang menjadi biang keladi berbagai masalah. Salah satunya gairah seksual yang menurun tadi. Nah, jika selama ini Anda telah mempelajari berbagai tip untuk meningkatkan atau menghidupkan kembali gairah seksual yang nyaris padam. Sekarang saatnya untuk mengetahui hormon apa saja yang diproduksi oleh tubuh dan pengaruhnya terhadap seksualitas Anda dan pasangan.

selengkapnya...

Mon, 5 Dec 2011 @13:50

Apa Itu Vertigo?

image

Pembaca budiman, kali ini tulisanku agak beda dengan biasanya (kayak banyak yang baca aja, hehe). Agak serius dan bukan tentang keahlian amatirku. Tentang kesehatan. ^^ tepatnya tentang penyakit.

Pernah merasa pusiiiiing banget, seharian ga bisa hilang rasa pusingnya? Apakah kemana pun bergerak rasa pusing itu terus mengikuti? Bukan hanya saat bangkit dari duduk (salah satu gejala darah rendah), tapi juga duduk dari berdiri?

Pernah? Jika iya, maka go see doctor soon. Siapa tahu kena vertigo . Apa itu vertigo?Vertigo adalah  seuatu penyakit di mana penderita akan merasakan pusing luar biasa , telinga berdenging (seperti bunyi lebah atau gitar cempreng), dan penderita tingkat parah bisa jatuh pingsan. Dari informasi yang kudapat dari searching, vertigo itu dibagi dua,   ada yang “setengah”, tidak semua bagian kepala terkena akibatnya, gejalanya sering terjadi tapi cepat berlalu. Satu lagi vertigo “keseluruhan”, jadi seluruh tubuh akan terasa pusing, itu berlangsung tidak sesering jenis satunya, tapi sekali kambuh akan sangat menyiksa dan susah sekali hilangnya. Aku tidak mengerti secara medisnya bagaimana, kebetulan aku bukan mahasiswi kedokteran. ^^’

Yang bisa aku ceritakan mungkin gejala-gejalanya, penyebabnya, dan “penanggulangannya”. Gejala vertigo yang sudah parah—yang aku tahu—seperti ini :

  • Kepala terasa suangaaat pusiiing . Sangat. Sekali lagi sangat. Bila kita pusing karena demam tinggi, vertigo akan memberi rasa sakit berkali lipat dari itu.
  • Bila vertigo menyerang,  keseimbangan akan terganggu.   Apa yang kita lihat bisa kabur, bergoyang-goyang, atau mungkin bergelombang.
  • Telinga akan berdenging , pada beberapa momen malah akan sangat mengganggu. Suara dengingan di telinga bahkan bisa terdengar saat kita lagi di ruangan ramai. Bunyinya mirip dengan bunyi yang bikin gusi ngilu. “Ngiiiiing..” gitu.
  • Bagian kepala yang terasa dipukul-pukul adalah bagian depan, kadang-kadang bagian atas kepala bisa sangat berat, semacam ada beton yang menindih dan menekannya. Bisa juga menimbulkan rasa  berdenyut-denyut , seperti kita melihat tumor berdetak? Seperti itulah kira-kira.
  • Biasanya akan  menurunkan focus dan konsentrasi , kita jadi susah menangkap maksud kalimat, susah untuk mengatur pikiran (memahami apa yang sedang dilakukan), ibaratnya agak nge-hang gitu. Kalau ngelihat lamaaa ke suatu focus, penderita akan pusing.
  • Terus juga bisa membuat kita serba salah, sebab  setiap posisi hanya membuat tidak nyaman . Tidur pusing, bangun sakit, duduk berdenyut-denyut, pokoknya di setiap gerak-gerik rasa pusing kepala takkan hilang.
  • Vertigo bisa bikin penderitanya muntah.  Aku kurang tahu kenapa bisa muntah. Paling tidak mual, dan kehilangan selera makan.
  • Menderita vertigo berarti kita akan sangat  sensitive dengan bau dan goncangan . Di lalu lintas (seperti Jakarta) penderitanya akan merasa sangat pusing karena asap kendaraan, bau sampah juga. Pun dia tidak bisa naik kendaraan “gila” yang tidak menghindari lubang. Makanya susah untuk olahraga, soalnya itu akan membuat tubuh bergerak aktif (melompat-lompat). Padahal untuk orang sehat olahraga bisa sangat menyehatkan, tapi untuk yang kena vertigo? Butuh hati-hati betul.
  • Biasanya penderita vertigo juga  tidak tahan dengan makanan yang MSG-nya banyak , bisa bikin pusing. Seperti mie, atau masakan yang kebanyakan bumbu penyedap—buatan pabrik—nya.

Begitulah beberapa yang aku tahu. Mungkin tidak setiap penderita mengalami ini, karena katanya vertigo itu punya tingkatan. Jadi kalau yang belum parah mungkin tidak seperti itu kondisinya. Nah, bagi teman-teman yang mungkin mengkhawatirkan keluarga atau sahabatnya, bisa melihat tanda-tanda ini :

  • Penderita yang baru kena akan mengeluhkannya, pusing dan tidak bisa berhenti.
  • Atau penderita yang sudah sering mengalaminya, satu sisi mungkin dia  “membiasakan diri”, atau dia tak ingin kita khawatir.
  • Kenali dari gerak geriknya, kalau  jalannya oleng , meraba-raba dinding, atau suka mengernyitkan dahinya, coba tanya apa dia baik-baik saja.
  • Vertigo itu biasanya  mengikuti penyakit-penyakit seperti maag, tipes, darah rendah , demam atau lainnya. Tapi bisa juga muncul sendiri, tanpa diikuti penyakit lain. Jadi mungkin tidak terlihat pucat atau semacamnya. Gitu sih yang aku tahu.

Sebab yang mungkin bisa menyebabkan vertigo kambuh —setahuku juga—adalah :

  • Sebab awalnya aku kurang paham, tapi salah satunya adalah sifat yang  memaksa diri berpikir , pernah kena migran, atau karena ada sesuatu di telinga atau kepalanya. Sedangkan tubuhnya tidak kuat.Banyak pikiran dan tekanan hidup,   orang yang bawaannya seriuuus terus katanya lebih gampang terkena penyakit ini, karena saat kepala pusing dipaksa mikir akan menyiksa kepala kita.Kaget atau menangis , yang ini aku kurang tahu, tapi katanya kalau jantung kita kaget dan ngos-ngosan, itu akan membuat pusing.
  • Debu, bau,  goncangan, kelelahan, dan kurang tidur .
  • Bagi  yang menderita maag, hati-hati jika terlampau parah maka saat maag kambuh, dan  asam lambung naik ke atas   (yaitu di ulu hati), dokter bilang bisa  merangsang vertigo kambuh . Jadi dua penyakit kambuh satu waktu.
  • Terlalu banyak nonton TV atau menghadap computer . Terutama kalau layarnya belum LCD (aku lupa namanya apa). Radiasinya itu bisa bikin pusing.
  • Setahuku, sekali kena vertigo, maka akan  sangat sulit bagi penderita untuk lepas dari penyakit ini . Sama seperti maag,  “main kambuh”.   Kata dokter yang bisa mereka lakukan adalah membantu penderita  mengurangi gejalanya,  bukan   membersihkan penyakitnya . Dan yang bisa penderita lakukan adalah  mencegah gejalanya terjadi . Sekiranya penderitalah yang paling paham bagaimana kondisi tubuhnya.

Cara yang bisa dilakukan saat sudah terjangkit vertigo—sekali lagi setahuku—adalah sbb :

  • Jangan sampai kurang tidur dan kelelahan . Kalo bagi orang sehat akan menyebabkan kantuk, tapi bagi orang sakit akan membuat kepala pusing. Usahakan tidur tidak kurang dari 7-8 jam.
  • Kalo kambuh, pertama-tama  minum air putih.   Lalu coba bawa istirahat, jangan langsung minum obat. Kebanyakan obat bisa bikin ketergantungan.
  • Kalau kira-kira penyebabnya adalah tekanan batin, maka  usahakan hidup dibawa santai. Jangan terlalu banyak pikiran, ya! ^^b
  • Bila perlu, kalau lagi di jalan, dan tidak naik mobil pribadi,  kenakan masker.   Kalau bisa sih yang dari apotik, sekitar 3000-5000 per-lima lembarnya. Akan menyaring udara yang masuk ke tubuh kita.
  • Untuk yang suka nonton atau hobi computer, tidak dilarang, tapi usahakan  lima belas menit sekali  selama paling tidak 15 detik alihkan pandangan mata dari layar. Insya Allah akan membantu menjauhkan kepala dari rasa pusing.
  • Bagi penderita maag akut, jangan sekali-kali telat makan !! Asam lambung bisa merangsang kambuhnya vertigo, loh. Aku tahu ini dari dokter.
  • Ke dokter.  :)   Obat dari dokter biasanya ampuh.
  • Senyum ^^.   Usahakan banyak-banyak pikiran positif, bawa senang.   Bisa mengurangi beban pikiran.
  • Jangan terlalu hemat.  Makan makanan yang bergizi,   ya. Buah dan madu sangat baik tuh katanya.  ;)   Ibuku bilang lebih baik habis uang untuk makan daripada berhemat trus sakit dan harus ke dokter, ujung-ujungnya habis juga uangnya. (Anak kos, hehe)
  • Terus lagi,  minum Habatussaudah . Itu adalah obat herbal yang kalau tidak salah berasal dari timur tengah. Nama biologinya  Nigella Sativa. Ada hadisnya :  “Sesungguhnya di dalam Habatussaudah (jintan hitam) terdapat penyembuh dari segala macam penyakit, kecuali kematian”. (HR. Bukhari   dan Muslim).   Insya Allah bikin tubuh fit. Oh ya harganya (kalau punyaku) kalau tidak salah ingat 15 ribu, isinya 200 butir.
  • Jika vertigo kambuh, maka  tetaplah bersemangat , tapi jangan memaksakan diri. Istirahatlah dulu, jangan menyiksa diri. Tapi jangan putus asa, kata dokter bawa tenang.  ;)
  • Berdoalah, tawakal . Perbanyak istighfar, ga cuma untuk vertigo, tapi saat penyakit lain menyerang juga. Banyak-banyak doa dan berserah diri pada Allah agar dikuatkan. Memang vertigo itu penyakit yang mengganggu hari-hari kita.

GANGGUAN SIRKULASI DARAH

 

 

Menurut WHO (2003), 16,7 juta orang meninggal karena gangguan sirkulasi darah. Angka kematian ini 29% dari angka kematian seluruh dunia. Di Eropa ditemukan 4,3 juta orang meninggal karena gangguan sirkulasi darah.

 

 

Apa itu gangguan sirkulasi darah?

Gangguan sirkulasi darah adalah gangguan kelancaran peredaran darah yang dapat diakibatkan oleh gangguan pada jantung dan pembuluh darah di seluruh tubuh, termasuk arteri koroner dan arteri yang menuju ke otak.

 

 

Apa penyebab gangguan sirkulasi darah?

Gangguan sirkulasi darah dapat disebabkan oleh banyak faktor, antara lain timbulnya plak atheromatous, meningkatnya kekentalan darah, mengerasnya dinding pembuluh darah, dll. Ganguan ini terjadi di jantung, pembuluh darah, darh, dan saraf yang mempersarafi pembuluh darah.

 

 

Faktor resiko gangguan sirkulasi darah :

 

  • Memiliki anggota keluaga yang pernah mengalami penyakit akibat gangguan sirkulasi darah (migrain, anemia, gangguan ginjal, gangguan penglihatan,PJK, Stroke, Kanker dsb).
  • Pernah atau sedang mengalami kadar kolesterol tinggi.
  • Pernah atau sedang mengalami hipertensi.
  • Menderita kecing manis (DM).
  • Sering mengonsumsi makanan berlemak, gorengan, dan fast food.
  • Memiliki kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol.
  • Memiliki berat badan di atas normal (kegemukan).
  • Jarang atau bahkan tidak pernah berolahraga.
  • Sering stress.

 

 

Semakin banyak jawaban ya, maka semakin tinggi resiko gangguan sirkulasi darah.

 

 

Gejala gangguan sirkulasi darah :

Pegal-pegal, nyeri kepala, sulit berkonsentrasi, mudah lupa (pikun), badan terasa lemas, kesemutan, pandangan mata kabur, telinga berdengung, keringat dingin, nyeri dada.

 

 

Proses terjadinya gangguan sirkulasi darah :

Gangguan sirkulasi darah berawal dari timbulnya plak atheromateous pada dinding pembuluh darah, tingginya kadar kolesterol jahat dalam darah, dan atau meningkatnya kekentalan darah, sehingga meningkatkan tekanan darah, yang dalam kondisi lanjut menyebabkan berkurangnya aliran darah ke organ-oran terterntu. Hal tersebut menjadi sangat berbahaya bila yang mengalami gangguan adalah aliran darah yang menuju organ vital seperti jantung, otak, ginjal, dll.

 

 

Suplemen yang dianjurkan :   Circulan


Circulan isi 30

Price: Rp  142.000,-

Membantu memperlancar peredaran darah dan mencegah gangguan kesehatan akibat peredaran darah yang tidak lancar seperti pegal-pegal, masuk angin, kurang konsentrasi, lumpuh sebelah.

Mon, 5 Dec 2011 @09:16

Apa Penyebab Penyakit Jantung Koroner?

image

Penyebab jantung koroner   adalah karena penumpukan zat lemak secara berlebihan di lapisan dinding nadi pembuluh koroner, yang dipengaruhi oleh pola makan yang kurang sehat. Kecanduan rokok,  hipertensi ,  kolesterol tinggi   juga dapat menjadi penyebab  penyakit jantung koroner .

Gejala Penyakit Jantung Koroner

Gejala jantung koroner diantaranya seperti:
1. Nyeri di dada, lebih spesifiknya nyeri di dada bagian tengah yang menjalar sampai ke lengan kiri atau leher, bahkan sampai ke punggung. Nyeri dada seperti ini adalah nyeri khas dari penyakit jantung koroner. Nyeri ini timbul hanya ketika melakukan aktifitas fisik dan akan berkurang saat beristirahat.
2. Gejala penyerta seperti keringat dingin dan timbulnya rasa mual.


Penyakit Jantung Koroner & Jantung Genetik

Secara medis penyakit jantung dikelompokkan menjadi dua macam: penyakit jantung koroner dan penyakit jantung genetik. Penyakit jantung koroner timbul ketika terjadi penyempitan pembuluh darah pada jantung. Sedangkan faktor genetik (bawaan) ditemukan sejak usia bayi.
Penyakit jantung, stroke, dan penyakit periferal arterial merupakan penyakit yang mematikan. Di seluruh dunia, jumlah penderita penyakit ini terus bertambah. Ketiga kategori penyakit ini tidak lepas dari gaya hidup yang kurang sehat yang banyak dilakukan seiring dengan berubahnya pola hidup.
Faktor-faktor pemicu serangan jantung adalah antara lain:

  • Merokok.
  • Mengkonsumsi makanan berkolesterol tinggi.
  • Kurang gerak.
  • Malas berolahraga.
  • Stres.
  • Kurang istirahat.

Serangan jantung adalah suatu kondisi ketika kerusakan dialami oleh bagian otot jantung (myocardium) akibat mendadak sangat berkurangnya pasokan darah ke bagian tubuh tersebut.

PENYAKIT JANTUNG KORONER (PJK)

 

Penyakit jantung penyebab kematian nomer satu di Indonesia, demikian Dr. Antonia A. Lukito, SP JP-FIHA. Adapun penyakit jantung yang paling sering menyebabkan kematian adalah Penyakit Jantung Koroner (PJK), dengan angka kejadian mencapai 50% dan angka kematian mencapai lebih dari 80%, demikian ditulis oleh Irfan Arief pada Tabloid Profesi Kardiovaskuler.

 

Apa itu Penyakit Jantung Koroner?

Penyakit Jantung Koroner adalah atherisclerosis, yaitu : timbunan plak atheromatous di dinding dalam arteri koroner. Plak atheromatous adalah tumpukan kolesterol, sel-sel radang, platelet, kalsium, dan subtansi darah.

 

Faktor resiko Penyakit Jantung Koroner :

  • Usia > 45 tahun bagi pria.
  • Usia > 55 tahun bagi wanita atau sudah menopause.
  • Memiliki anggota keluarga yang pernah mengalami Penyakit Jantung Koroner.
  • Pernah atau sedang mengalami gangguan kadar kolesterol tinggi.
  • Pernah atau sedang mengalami tekanan darah tinggi (hipertensi).
  • Menderita kencing manis (DM).
  • Sering mengonsumsi makanan berlemak, gorengan, dan fast food.
  • Memiliki kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol.
  • Memiliki berat badan di atas normal (kegemukan).
  • Jarang atau bahkan tidak pernah berolahraga.
  • Sering stress.
  • Semakin banyak jawaban ya, maka semakin tinggi resiko Penyakit Jantung Koroner.

 

Gejala serangan Penyakit Jantung Koroner di antaranya :

  • Nyeri dada yang sulit ditentukan lokasinya dan terjadi selama > 20 menit.
  • Keringat dingin dan badan terasa lemas.

 

Proses terjadinya Penyakit Jantung Koroner :

Penyakit Jantung Koroner berawal dari menumpuknya plak yang menyebabkan penyempitan pada arteri koroner, bahkan menyumbat aliran darah yang menuju jantung. Plak biasanya keras di sebelah luar dan lunak di sebelah dalam. Apabila terjadinya luka atau robek maka bagian yang lunak akan tersembur keluar, kemudian platelet secara alami akan datang ke daerah tersebut dan terbentuklah gumpalan darah di sekitar plak. Jika ini terjadi arteri koroner dapat tersumbat total; akibatnya otot jantung tidak teraliri darahdan tersumbat total; akibatnya otot jantung tidak teraliri darah dan terjadilah kematian otot jantung. Keadaan ini disebut dengan akut miokard infark/angin duduk/serangan jantung.

 

Suplemen yang dianjurkan : Nature EPA Omega-3 Plus

 

Nature EPA isi 30

Price: Rp  155.000,-

Membantu mengatasi problem kolesterol dan trigliserida. Membantu mencegah Penyakit Jantung Koroner dan Stroke. Mengatasi Ambeien, Asam Urat dan Rematik, Migrain, Vertigo, Alergi, Pendarahan, Benjolan, Stamina Tubuh, Pencernaan


 


Mon, 5 Dec 2011 @08:58

ADHD (Anak)

image

Pernah bertemu anak yang sangat nakal, tidak bisa diam, sulit diatur dan sulit diajari? Mungkin anak tersebut menderita ADHD.

Penelitian terbaru memberikan bukti langsung kalau gangguan hiperaktif / menyimak (Attention Deficit Hyperactivity Disorder – ADHD) adalah sebuah kondisi genetik. Para ilmuan dari Universitas Cardiff menemukan kalau anak penderita ADHD lebih mungkin memiliki potongan kecil di DNA mereka yang terduplikasi atau hilang di bandingkan anak yang normal.

Studi ini juga menemukan saling tindih yang signifikan antara potongan ini, yang dikenal sebagai varian  bilangan   salinan (Copy Number Variants – CNVs), dengan varian genetik yang memunculkan autisme dan schizophrenia, membuktikan kalau ADHD adalah gangguan perkembangan syaraf – dengan kata lain, otak anak yang mengalami gangguan ini berbeda dari anak lainnya.

ADHD adalah gangguan kesehatan mental paling umum pada anak-anak, mempengaruhi satu dari 50 anak di Inggris. Anak penderita ADHD tidak bisa diam, pemaksa dan mudah teralihkan, dan mengalami kesulitan di rumah dan di sekolah. Walau sampai sekarang belum ada penyembuhnya, gejalanya dapat dikurangi dengan kombinasi pengobatan dan terapi perilaku.

Kondisi ini sangat mudah diwariskan – anak ADHD secara statistik lebih mungkin memiliki pula orang tua ADHD dan anak kembar yang ADHD kemungkinannya 2/3 untuk memiliki saudara kembar yang juga ADHD. Walau demikian, hingga kini tidak ada bukti langsung kalau kondisi ini bersifat genetik dan ada banyak kontroversi dalam penyebabnya, dan sebagian orang menyalahkan kurangnya keahlian mengajari anak atau kurangnya konsumsi makanan kaya gula.

PENDERITA ADHD (ATTENTION DEFICIT HYPERACCTIVITY DISORDER)

OMEGA-3, TERAPI PENTING BAGI PENDERITA ADHD (ATTENTION DEFICIT HYPERACCTIVITY DISORDER)

 

 

Apa itu ADHD?

 

Dr. Dwidjo Saputro SpKJ (K)  mengatakan bahwa ADHD merupakan kelainan psikiatrik (psikis) dan perilaku yang paling sering ditemukan pada anak, berupa gangguan perilaku yang tidak sesuai dengan keadaan umum, dengan 3 gejala utama :

  1. Kurangnya perhatian (inattentivenes), di mana anak selalu gagal memberikan perhatian yang cukup terhadap hal-hal detail, pelupa, dan sulit berkonsentrasi.
  2. Aktivitas berlebihan (overactivity), di mana anak sering bermain atau anak tidak dapat duduk diam, sering berlari dan memanjat di saat yang tidak tepat, selalu bergerak seperti di dorong motor.
  3. Perilaku impulsif (impulsivity), di mana anak sering menjawab sebelum pertanyaan selesai, tidak sabar menunggu giliran, atau sering menyela suatu percakapan.

 

 

Pada anak usia sekolah, ADHD akan menganggu prestasi akademik dan interaksi sosial dengan teman, dan bila berlanjut hingga masa remaja dan dewasa bisa menimbulkan masalah yang lebih serius.

 


Apa penyebab ADHD?

Ada beberapa hal yang disinyalir merupakan penyebab ADHD, namun para ahli menyimpulkan 4 penyebab ADHD, yaitu cedera neurologis semasa kanak-kanak atau sewaktu kelahiran, kematangan otak yang tertunda, konsumsi gula halus, dan faktor keturunan.

 

 

Bagaimana bila seorang anak terdiagnosa ADHD?

 

Jangan putus asa, segera lakukan terapi. Terapi ADHD biasanya dilakukan dari berbagai sisi kehidupan, mulai dari memperbaiki kebiasaan dan gaya hidup, pemberian obat, pemberian stimulus dan suplemen yang tepat untuk merangsang proses pertumbuhan dan pematangan otak.Suplemen yang dapat mendukung pematangan dan pertumbuhan sel otak pada penderita ADHD adalah suplemen yang mengandung asam lemak esensial Omega-3, seperti yang terkandung dalam TARA Kid. Berdasarkan penelitian Ricardson AJ, PURI BK pada anak-anak yang terdiagnosa ADHD, pemberian Omega-3 dapat memperbaiki kemampuan belajar (Neuro Psychopharmacology & Biol.Psychiatry 2002).

 

 

Peran Omega-3 dalam membantu terapi penderita ADHD begitu penting, sehingga pemberian TARA Kid yang mengandung Omega-3 merupakan pilihan yang bijak, karena TARA Kid juga diperkaya dengan :


-  DHA, yang sangat penting dalam perkembangan sel otak anak, sehingga dapat meningkatkan kecerdasan dan membantu pertumbuhan otak, sehingga dapat mencegah ADHD.

-  Vitamin A, yang penting untuk kesehatan mata, dan juga menentukan kecerdasan pada anak.

-  Vitamin D, untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan gigi.

 


Dosis TARA Kid sesuai usia adalah :

-  0-6 tahun : 1 softgel/hari

-  7-12 tahun : 2 softgel/hari

-  13-18 tahun : 3 softgel/hari

 


Namun pada kasus ADHD, dosis bisa ditambahkan. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Sorgi. PJ, etal pada tahun 2007, ditemukan bahwa pemberian EPA/DHA dosis tinggi (10,8 gram EPA dan 5,4 gram DHA) terbukti sangat membantu memperbaiki kondisi ADHD.

 

 

Tara Kid Cod Liver + DHA isi 30

Price: Rp  83.000,-

Mengoptimalkan tumbuh kembang dan kecerdasan buah hati Anda. Meningkatkan konsentrasi belajar, nafsu makan, daya tahan tubuh sehingga Anak menjadi sehat, cerdas dan pintar, kreatif, kuat, lincah, pandai berbicara dan menghafal.

Mon, 5 Dec 2011 @08:44

Manfaat petai bagi tubuh kita

image

Anda semua pasti mengenal bahwa Petai (Pete) sebagai buah yang membuat bau mulut dan bau sangat tidak sedap. Tapi mungkin banyak diantara anda tidak mengetahui bahwa pete mengandung 3 macam gula alami yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat.

Kombinasi kandungan ini mampu memberikan dorongan tenaga yang instan, namun cukup lama dan cukup besar efeknya. Riset membuktikan dua porsi pete mampu memberikan tenaga yang cukup untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit.

Makanya jangan heran jika pete adalah buah yang disukai oleh para atlet top. Penelitian juga membuktikan bahwa pete tidak hanya memberikan energi, namun juga mampu mencegah bahkan mengatasi beberapa macam penyakit dan kondisi buruk.

Depresi
Menurut survei yang dilakukan oleh MIND diantara pasien penderita depresi, banyak orang merasa lebih baik setelah makan pete. Hal ini terjadi karena pete mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Inilah yang akan membuat relax, memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.

PMS (premenstrual syndrome)
Jika mengalami PMS saat ‘tamu’ datang, anda tidak perlu minum pil ini ataupun itu, cukup atasi dengan makan pete. Vitamin B6 yang dikandung pete mengatur kadar gula darah, yang dapat membantu mood.

Anemia
Dengan kandungan zat besi yang tinggi, pete dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.

Tekanan darah tinggi
Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium, tetapi rendah garam, sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah. Begitu tingginya, sehingga FDA Amerika mengizinkan perkebunan pete untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.

Kemampuan otak
200 siswa di Twickenham (Middlesex) tertolong dengan mudah melalui ujian pada tahun ini karena memakan pete pada saat sarapan, istiraha, dan makan siang. Riset telah membuktikan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu belajar dengan membantu siswa semakin waspada.

Sembelit
Karena kandungan serat yang tinggi, maka pete akan mempermudah menormalkan kembali aksi pencernaan, membantu mengatasi permasalahan ini tanpa harus kembali ke laksativ.
http://banabakery.files.wordpress.com/2009/05/petaijuga.jpg
Obat mabuk
Salah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan “penyakit” mabuk adalah milkshake pete, yang dimaniskan dengan madu. Pete akan membantu menenangkan perut dan dengan bantuan madu akan meningkatkan kadar gula darah yang jatuh, sedangkan susu akan menenangkan dan kembali memperbaiki kadar cairan dalam tubuh.

Kekenyangan
Pete memiliki efek antasid pada tubuh, sehingga bila dada anda terasa panas akibat kebanyakan makan, cobalah makan pete untuk mengurangi sakitnya.

Mual di pagi hari
Makan pete diantara jam makan akan menolong mempertahankan kadar gula dan menghindari muntah.

Gigitan nyamuk
Sebelum anda meraih krim gigitan nyamuk, coba untuk menggosok daerah yang terkena gigitan dengan bagian dalam kulit pete. Banyak orang berhasil mengatasi rasa gatal dan bengkak dengan cara ini.

Untuk saraf
Pete mengandung vitamin V dalam jumlah besar, sehingga akan membantu menenangkan sistem saraf.

Kegemukan
Penelitian di Institute of Psychology Austria menemukan bahwa tekanan pada saat kerja menyebabkan orang sering meraih makanan yang menenangkan seperti coklat dan keripik. Dengan melihat kepada 5.000 pasien di rumah sakit, peneliti menemukan bahwa kebanyakan orang mejadi gemuk karena tekanan kerja yang tinggi.

Laporan menyimpulkan bahwa, untuk menghindari nafsu memakan makanan karena panik, kita butuh mengendalikan kadar gula dalam darah dengan ngemil makanan tinggi karbohidrat setiap dua jam untuk mempertahankan kadarnya tetap.

Luka lambung
Pete digunakan sebagai makanan untuk merawat pencernaan karena texturnya yang lembut dan halus. Buah ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat
dimakan tanpa menyebabkan stress dalam beberapa kasus yang parah. Buah ini juga mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.

Mengatur suhu tubuh
Banyak budaya lain yang melihat pete sebagai buah ‘dingin’ yang mampu menurunkan suhu tubuh dan emosi ibu yang menanti kelahiran anaknya. Di Belanda misalnya, ibu hamil akan makan pete untuk meyakinkan agar si bayi lahir dengan suhu tidak tinggi.

Seasonal Affective Disorder (SAD)
(penyakit emosional yang kacau)

Pete dapat membranous penderitas SAD kerena mengandung pendorong mood alami, tryptophan.

Merokok

Pete dapat menolong orang yang ingin berhenti merokok. Vitamin B6 dan B12 yang dikandungnya, bersama dengan kalium dan magnesium, membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin

Stress
Kalium adalah mineral penting, yang membantu untuk menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan cairan tubuh. Ketika kita stress, kecepatan metabolisme kita akan meningkat, sehingga akan mengurangi kadar kalium dalam tubuh. Hal ini dapat diseimbangkan lagi dengan bantuan makan petai yang tinggi kalium.
http://martinjou.files.wordpress.com/2008/02/p1020254.jpg
 

Stroke
Menurut riset dalam “The New England Journal of Medicine” makan pete sebagai bagian dari makanan sehari-hari akan menurunkan resiko kematian karena stroke sampai 40%.

Setelah membaca semua fakta diatas maka anda harus percaya bahwa pete adalah obat alami untuk berbagai macam penyakit. Jika anda membandingkannya dengan apel, pete memiliki protein 4 kali lebih banyak, karbohidrat dua kali lebih banyak, tiga kali lipat fosfor, lima kali lipat Vitamin A dan zat besi, dan dua kali lipat jumlah vitamin dan mineral lainnya.

Pete juga kaya kalium dan merupakan buah dengan nilai makanan terbaik. Jadi mungkin sekaranglah saatnya anda mengubah kata-kata yang sudah terkenal mengenai apel itu menjadi:

“A Petai a day keeps the doctor away”

Sun, 4 Dec 2011 @10:54

Manfaat Daun Antanan

image
PEGAGAN
[Centella Asiatica]
Famili : Umbelliferae atau Apiaceae
Daerah : Rumput kaki kuda, Antanan gede, Panegowang atau kisu-kisu
Tanaman ini disebut tapak kuda karena daunnya mirip tapal kaki kuda. Banyak orang mengenal tanaman asal Asia tropic itu sebagai pegagan. Ada juga yang menyebutnya antanan (Sunda), pacul goang (JaTeng), regedeg (Yogya), gan-ganan (Madura). Di pasar-pasar Jakarta dan sekitarnya ia suka dijual dengan nama daun antanan. Sebab, meski rasanya manis pahit, ia suka dijadikan lalapan. KAKI KUDA (Centella asiatica) | Tanaman termasuk familia Umbelliferae. Tumbuhan ini tumbuh di sekitar pantai sampai dengan ketinggian 2.500 meter di atas permukaan laut.
Untuk pengembangbiakannya tumbuhan ini kaki kuda ini dilakukan dengan cara stek karena lebih cepat tumbuhnya. Di Jawa Barat kadang-kadang tumbuhan daun kaki kuda ditanam sebagai penutup tanah di perkebunan-perkebunan teh.
Centella terdiri dari sekitar 40 spesies dengan ragam yang berbeda-beda di Indonesia, dimana penyebarannya terbatas, kecuali C.asiatica yang penyebarannya sampai Asia Tenggara dan meluas ke berbagai negara sub-tropis. Tanaman ini telah digunakan untuk proses penyembuhan agar lebih baik, perbaikan ingatan, kanker, kekebalan, jamu, penyakit pernafasan, perawatan penyakit pada kulit (seperti psoriasis dan eczema), memperbaiki bekas luka, nyeri haid, menguatkan urat, pembersih darah, tekanan darah tinggi, obat penenang, obat anti-stress, anti-cemas, dan perangsang, peningkat kekebalan, dan penyesuaian tubuh, dan lain-lain.

Kaya senyawa obat berkasiat. Beberapa literature tentang obat tradisional mengungkapkan, tapak kuda mengandung banyak senyawa bermanfaat obat. Diantaranya asam asiatat, asiatikosida, β-karotena, β-karofilena, β-elemena, β-farnesena, β-sitosterol, brahminosida, asam brahmat, iso-tankunisida, asam iso-tankunat, tankunisida, meso-inosito, asam askorbat, niacin, velarine, kalium, natrium, magnesium, dan zat samak. Dengan kandungan senyawa kimia yang dikandungnya, tanaman ini banyak dipakai sebagai bahan obat tradisional. Tidak saja di Indonesia, tapi di berbagai Negara Asia Timur. Bahkan sejak zaman Sansekerta, tanaman ini sudah dipakai sebagai obat penyakit kulit, gangguan system saraf, maupun peredaran darah. Di India ia dipakai sebagai obat antidisentri. Di Malaysia, selain dijual sebagai tonik dan minuma segar, ia juga jadi bahan infuse untuk penyembuhan gangguan liver. Dia juga menjadi obat bronchitis, asma, radang lambung, disentri, gangguan ginjal, dan infeksi saluran kencing. Di Indonesia juga dipakai sebagai peluruh kencing, pembersih darah, disentri, radang usus, sakit perut, batuk, lepra, dan kehilangan nafsu makan.

Tanaman ini juga memiliki efek antiinflamasi, antibiotic, antidemam, antidiuretik, dan keratolitik. Bahkan, kemampuan antibiotic dan antiinflamasinya tergolong tinggi hinga berguna pula sebagai antibakteri. Tak heran jika ia efektif mengatasi peradangan jaringan tubuh. Mulai dari luka, lepra, radang tenggorokan, radang lambung, hingga disentri. Untuk mengobati radang organ dalam tubuh, diminum sari daun tanamanya. Caranya, 1 kg daun segar ditumbuk, ditambah 0,5 liter air matang, diperas, lalu disaring. Perasannya lalu diminum. Karena khasiatnya sebagai obat antiinflamasi pula sehingga ia mulai dilirik sebagai abhan baku salep untuk mengobati luka.
Bagian tanaman yang digunakan : Seluruh tanaman
Cara budidaya : Menggunakan stolon dan akar tunggang (bonggol). Stolon berakar/bertunas dipotong-potong sepanjang 2.5 cm dan tanam langsung. Dalam 14 hari sudah tumbuh.

Penyakit yang dapat disembuhkan dan cara penggunaannya.

1. Infeksi batu saluran kencing/kencing keruh : rebus 30 gr daun segar dgn air beras bilasan.
2. Susah kencing : Lumatkan 30 gr pegagan segar, tempel dipusar.
3. Pembengkakan hati : rebus 240-600 gr pegagan segar dan minum secara rutin
4. Campak : Rebus 60 -120 gr pegagan segar, minum secara rutin.
5. Bisul : pegagan segar 30-60 gr, direbus, diminum, pegagan segar dilumatkan dan ditempel ke bisul
6. Mata merah, bengkak : pegagan, cuci bersih, lumatkan dan saring, airnya diteteskan ke mata 3-4 x sehari
7. Batuk darah, muntah darah, mimisan : Rebus 60-90 gr daun segar dan diminum
8. Batuk kering : segenggaman segar dilumatkan, peras dan ditambah air serta gula batu secukupnya lalu minum
9. Darah Tinggi : Daun 20 lb, direbus dengan 3 gls air menjadi 2.25 gls, minum 3 x 1/4 gelas
10. Wasir : rebus 3-4 pohon pegagan dengan 2 gelas air selama 5 menit lalu diminum.
11. Keracunan gelsemium, elegans, arsenic : rebus 15-30 gr segar lalu minum



12. Demam: Segenggam daun pegagan segar ditumbuk, kemudian ditambah sedikit air dan garam, saring. Diminum pagi-pagi sebelum makan.
13. Lepra : 3/4 genggam pegagan dicuci lalu direbus dengan 3 gelas air, sampai menjadi 3/4 -nya. Saring, diminum setelah dingin, sehari 3 x 3/4 gelas.
14. Penambah nafsu makan : 1 genggam daun pegagan segar direbus dengan 2 gelas air sampai menjadi 1 gelas. Minum sehari 1 gelas.
15. Teh daun pegagan segar berkhasiat : Pembangkit nafsu makan, menyegarkan badan, menenangkan, menurunkan panas, batuk kering, mengeluarkan cacing di perut, mimisan.
16. Lalaban pegagan berkhasiat segar berkhasiat : Membersihkan darah, terutama pada bisul, tukak berdarah. Memperbanyak empedu, sehingga memperbaiki gangguan pencernaan.



Sifat dan Manfaat Pegagan:

Daunnya merupakan obat yang resmi di berbagai Farmakope. Di Indonesia Pegagan ini lebih dikenal sebagai obat untuk menyembuhkan seriawan mulut atau afthae . Tanaman obat pegagan ini juga bisa dipakai sebagai obat kusta , sebagai anti infeksi , antitoxic , penurun panas dan peluruh air seni . Menurut orang Madagaskar tanaman ini mengandung bahan hablur, ester asiaticosida. Tanaman pegagan ini, dapat dibuat sebagai bahan injeksi dimana bahan aktif ini dapat menghancurkan pertahanan kusta, borok berforasi dan luka pada jari tangan serta luka awal pada mata. Aktivitasnya dimungkinkan oleh larutnya bahan lilin yang menyembunyikan basil kusta sehingga menjadi getas dan akibatnya badan dengan mudah dapat membunuh penyakit bersama obat. Pegagan yang berasal dari India dan Srilangka mengandung bahan serupa, meskipun bukan dari bahan-bahan yang sama. Tanaman asal Srilangka memiliki tiga asam triterpen dan centellosida, tidak sama dengan asam dan ester yang berasal dari Madagaskar. Di Eropa Centella asiatica dijual sebagai salep 1% dan bubuk 2%, yang berguna untuk menyembuhkan luka borok yang menahun .


Pegagan berasa manis, bersifat mendinginkan, memiliki fungsi membersihkan darah, melancarkan peredaran darah, peluruh kencing (diuretika), penurun panas (antipiretika), menghentikan pendarahan (haemostatika), meningkatkan syaraf memori, anti bakteri, tonik, antispasma, antiinflamasi, hipotensif, insektisida, antialergi dan stimulan. Saponin yang ada menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan (menghambat terjadinya keloid)


Manfaat pegagan lainnya yaitu meningkatkan sirkulasi darah pada lengan dan kaki; mencegah varises dan salah urat; meningkatkan daya ingat, mental dan stamina tubuh; serta menurunkan gejala stres dan depresi . Pegagan pada penelitian di rsu dr.soetomo surabaya dapat dipakai untuk menurunkan tekanan darah . Penurunan tidak drastis, jadi cocok untuk penderita usia lanjut.

Cara pemakaian Pegagan sebagai obat: 15 - 30 gram pegagan segar, direbus, minum. Atau dilumatkan, peras, minum airnya.

Pegagan untuk pemakaian luar
: Dilumatkan, ditempel ke bagian yang sakit. Dipakai untuk: Gigitan, ular, bisul, luka berdarah, TBC kulit. Kebanyakan pegagan dikonsumsi segar untuk lalapan, tetapi ada yang dikeringkan untuk dijadikan teh, diambil ekstraknya untuk dibuat kapsul atau diolah menjadi krem, salep, obat jerawat, maupun body lotion.

Sun, 4 Dec 2011 @07:15

Manfaat Temulawak

image

Temu lawak (Curcuma xanthorhiza L.) adalah tanaman obat-obatan yang tergolong dalam suku temu-temuan (Zingiberaceae). Tanaman ini berasal dari Indonesia.

Tanaman temu lawak dapat tumbuh hingga setinggi 2 m, memiliki bunga berwarna kuning. Rimpang temu lawak digunakan sebagai bahan obat-obatan tradisional dan minuman penyegar.

Tumbuhan ini dapat berbunga terus-menerus sepanjang tahun secara bergantian yang keluar dari rimpangnya. Rimpang induk dapat memiliki 3-4 buah rimpang. Warna kulit rimpang cokelat kemerahan atau kuning tua, sedangkan warna daging rimpang oranye tua atau kuning. Rimpang temulawak terbentuk di dalam tanah pada kedalaman sekitar 16 cm. Tiap rumpun umumnya memiliki 6 buah rimpang tua dan 5 buah rimpang muda.

Temulawak berkhasiat untuk mencegah dan mengatasi beraneka macam penyakit. Berbagai khasiat dari temulawak, antara lain, gangguan lever, mencegah hepatitis, meningkatkan produksi cairan empedu, membantu pencernaan, mengatasi radang kandung empedu, radang lambung dan gangguan ginjal.
Selain itu, temulawak juga bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi, anemia/kurang darah, melancarkan peredaran darah, gumpalan darah, malaria, demam, campak, pegal linu, rematik, sakit pinggang, peluruh haid, keputihan, sembelit, ambeien, menambah nafsu makan, batuk, asma, radang tenggorokan, radang saluran nafas, radang kulit, eksim, jerawat, meningkatkan stamina, radang kandung empedu dan batu empedu.

1. Untuk gangguan lever, gunakan 25 gr temulawak dan 30 gr daun serut/mirten direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, saring dan airnya diminum selagi hangat.

2. Pada radang sendi, rematik, pegal linu, ambil 25 gr temulawak berikut 20 gr jahe merah direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, saring dan airnya diminum.

3. Untuk peluruh haid, gunakan 25 gr temulawak diblender dengan air secukupnya, saring lalu tambahkan madu secukupnya dan diminum.

4. Bila sakit radang kandung empedu, gunakan 30 gr temulawak diiris-iris lalu direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc, saring dan airnya diminum.

5. Untuk mengatasi batu empedu, gunakan 25 gr temulawak, 30 gr meniran dan gula aren secukupnya direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc, saring dan airnya diminum.

6. Menurunkan kadar kolesterol tinggi, gunakan 20 gr temulawak kering ditumbuk halus lalu diseduh dengan air panas secukupnya dan diminum hangat-hangat.

7. Mengatasi masalah radang lambung, gunakan 30 gr temulawak dipotong kecil-kecil lalu direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc, saring dan airnya diminum.

8. Mengobati batuk dan radang saluran nafas, gunakan 25 gr temulawak diparut, tambahkan air matang secukupnya, saring lalu tambahkan madu secukupnya dan air perasan 1 buah jeruk nipis, kemudian diminum.

9. Untuk meningkatkan nafsu makan, ambil 25 gr temulawak, 10 gr asam jawa dan gula merah secukupnya direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, saring dan diminum.

Lakukan resep ini dua kali sehari secara teratur. Sedangkan, untuk penyakit berat/serius disarankan untuk tetap konsultasi ke dokter.

Sun, 4 Dec 2011 @06:42

Gejala penyakit liver

image

Gejala penyakit liver   – Organ tubuh yang bertempat di bawah diafragma ini merupakan organ tubuh yang paling penting. Banyak orang yang terganggu kesehatannya dari organ ini. Hal ini disebabkan liver/ hati mempunyai banyak fungsi dalam tubuh. Seperti alat ekskresi, membantu fungsi ginjal, menghasilkan amonia, menghasilkan urea, asam urat, memanfaatkan nitrogen dari asam amino dan lain sebagainya.

Hati merupakan organ yang menopang kelangsungan hidup hampir seluruh organ lain di dalam tubuh. Oleh karena lokasi yang sangat strategis dan fungsi multi-dimensional, hati menjadi sangat rentan terhadap datangnya berbagai penyakit. Hati akan merespon berbagai penyakit tersebut dengan meradang yang disebut hepatitis.

Gejala

Menjaga kesehatan organ tubuh yang satu ini memang tak gampang. Asalkan kita berpola hidup sehat dan selalu berolah raga maka kita akan terhindar dari beberapa penyakit. Ada beberapa gejala yang akan timbul dari penyakit liver tersebut. Seperti :

- Warna urin kecoklatan
- Mengalami mual-mual
- Kehilangan selera makan
- Mengalami diare
- Mudah kecapekan
- Terasa gatal-gatal
- Tidak enak badan
- Tidak bersemangat
- Nyeri pada perut bagian kanan atas
- Warna faces pucat (BAB)
- Mudah turun berat badan
- Pembesaran pembuluh darah
- Kadar gula darah rendah
- Gairah Rangsang menurun
- Sakit otot dan pegal

Kemampuan hati untuk melakukan regenerasi telah diketahui semenjak zaman Yunani kuno dari cerita mitos tentang seorang titan yang bernama Prometheus. Kemampuan ini dapat sirna, hingga hepatosit tidak dapat masuk ke dalam siklus sel, walaupun kehilangan sebagian massanya, apabila terjadi fibrosis hati. Lintasan fibrosis yang tidak segera mendapat perawatan, lambat laun akan berkembang menjadi sirosis hati dan mengharuskan penderitanya untuk menjalani transplantasi hati atau hepatektomi demi kelangsungan hidupnya. Walaupun sekarang teknologi kedokteran telah sangat berkembang pesat, namun tingkat kematian dari penyakit ini termasuk tinggi dan berbahaya.

Sun, 4 Dec 2011 @05:27

Perangi Kanker Dengan Kunyit

image

Mungkin sehari-hari kita lebih mengenal “sakit kuning” dibandingkan dengan hepatitis. Tanpa disadari banyak sekali fenomena penyakit hepatitis yang terjadi di sekitar kita. Penyakit ini memang jarang mewabah, akan tetapi tidak sedikit pula orang yang terkena. Organ yang terserang adalah liver. Liver sama dengan hepar yang berarti hati, yaitu organ dalam yang paling besar dan penting peranannya, terutama dalam metabolisme/perncernaan segala jenis makanan. Tugas liver antara lain : menyimpan makanan, terutama gula, lemak, dan sedikit protein, membuat protein plasma (darah) dan zat pembeku darah, penyaring dan pembuang bahan beracun di dalam darah melalui proses pembongkaran hemoglobin (bagian dari sel darah merah), pembentukan dan pengeluaran lemak dan kolesterol dan membentuk sel-sel darah merah pada bayi yang masih dalam kandungan.

 

Penyebab dan gejala hepatitis

Istilah hepatitis sendiri dipakai untuk semua jenis peradangan pada liver. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari virus sampai dengan obat-obatan dan alkohol. Virus hepatitis juga ada beberapa jenis, Hepatitis A, Hepatitis B, C, D, E, F, dan G. Manifestasi penyakit hepatitis akibat virus bisa akut (hepatitis A dan E), bisa kronik (hepatitis B dan C) dan bisa juga kemudian menjadi kanker hati (hepatitis B dan C).

Anggota Delegasi RI dalam sidang WHO,  Dr. David H. Muljono memperkirakan 500 juta manusia di dunia terinfeksi Hepatitis B dan C, dan lebih dari 600 ribu orang di dunia meninggal akibat komplikasi dari Hepatitis B dan C setiap tahunnya.

Data WHO juga menunjukkan bahwa dari berbagai penyebab kanker, 5-10 persen disebabkan oleh Hepatitis B dan C. Dari seluruh carrier Hepatitis B di dunia, sekitar 75% terdapat di wilayah Asia Pasifik. Di Indonesia, sendiri diperkirakan sekitar 10 % merupakan carrier Hepatitis B. Melihat data yang ada, tepatlah bila menjadikan hepatitis sebagai salah satu agenda kesehatan global. Pengobatan Hepatitis B dan C, terutama yang mengalami komplikasi membutuhkan biaya yang sangat mahal dan belum tentu memuaskan.

Karena itu, Organisasi Kesehatan Sedunia (WHO) pada sidang Badan Eksekutif WHO ke-126 pada tanggal 23 Januari 2010 lalu, menyetujui usulan delegasi Indonesia untuk menetapkan 28 Juli sebagai Hari Hepatitis Dunia. Tanggal tersebut diambil dari tanggal kelahiran  Dr. Baruch S. Blumberg , pemenang hadiah Nobel tahun 1976 yang menemukan virus hepatitis B dan mengembangkan vaksin hepatitis B untuk pertama kalinya.

Kita harus benar-benar waspada, bahaya penyakit hepatitis terkadang bersifat laten. Liver mengalami kerusakan tanpa menimbulkan gejala yang dapat disadari oleh penderita. Gejala klinis baru disadari saat liver sudah dalam kondisi parah.

Pada fase awal, penderita penyakit Hepatitis belum merasakan gejala yang spesifik. Keluhan yang umum dirasakan penderita adalah mual, muntah, tidak nafsu makan, lemas, mudah lelah, dan stamina yang menurun. Nafsu makan yang buruk, dan nyeri ulu hati sering dijumpai pada hepatitis akut atau hepatitis kronis yang telah berkembang menjadi sirosis (pengerasan hati). Gejala-gejala tersebut di atas juga biasa disertai dengan demam.

Gejala fisik yang mudah terlihat adalah urine berwarna gelap, feses berwarna putih, sedangkan kuku, kulit, dan bagian putih mata berwarna kuning karena adanya bilirubin yang berlebihan dalam plasma darah. Bilirubin adalah zat warna yang diproduksi hati ketika sel-sel darah merah yang rusak diolah dan masuk ke dalam usus dan darah menyebabkan warna kulit dan putih mata menjadi kuning.

 

Pencegahan Hepatitis

Upaya pencegahan terhadap hepatitis disesuaikan dengan pola penyebaran yang berbeda-beda pada tiap jenis hepatitis, yaitu Hepatitis A dan E menular melalui makanan dan minuman yang tercemar feses penderita. Kebiasaan jajan makanan dan minuman di sembarang tempat meningkatkan resiko tertular hepatitis A dan E. Makanan mentah maupun setengah matang berpotensi terkontaminasi virus ini.

Hepatitis B, C, dan D menular melalui transfusi darah, jarum suntik, dan tato. Pencegahan yang dapat dilakukan antara lain tidak menggunakan barang orang lain, barang-barang lain, barang-barang yang dapat menyebabkan luka dapat menjadi media penularan virus Hepatitis B, C, dan D, antara lain pisau cukur, gunting kuku, sikat gigi, dan lain-lain. Virus Hepatitis B dan C juga dapat ditularkan melalui hubungan seksual. Hubungan seks dengan berganti-ganti pasangan beresiko tinggi dalam penularan Hepatitis B dan C.

Imunisasi merupakan pencegahan yang sangat efektif terhadap virus Hepatitis. Setelah imunisasi, tubuh akan menghasilkan antibodi yang merupakan zat kekebalan tubuh terhadap penyakit tersebut.

Menteri Kesehatan RI,  Dr. Endang Rahayu Sedyaningsih , dalam pernyataan di hadapan Dewan Eksekutif WHO menjelaskan pentingnya resolusi untuk membantu negara-negara berkembang guna meningkatkan kemampuan pencegahan dan penanganan penyakit hepatitis. Realisasi yang diharapkan dari dicanangkannya resolusi tersebut adalah meningkatnya kerja sama dan bantuan teknik untuk survailans serta akses dan harga vaksin hepatitis B yang terjangkau, dan akses universal terhadap pengobatan, khususnya di negara berkembang.

Setelah melalui serangkaian penelitian, para pakar menemukan temulawak dan kunyit adalah herbal asli Indonesia yang terbukti berkhasiat mengatasi Hepatitis. Baik temulawak maupun kunyit mengandung senyawa-senyawa penting, antara lain minyak atsiri tellandrean, turmerol, glukosida, toluymetik karbinol, dan kurkumin. Kurkumin diketahui sebagai zat yang sangat bermanfaat, terutama sebagai hepatoprotektor (menjaga kesehatan hati) dan antioksidan.

Di hati, kurkumin bekerja dengan mekanisme menghambat enzim sitokrom P450, yang bertanggung jawab menyuplai makanan bagi virus dan mengaktifkan toksin (racun) yang dihasilkan oleh virus. Dengan dihambatnya enzim ini, maka virus akan mati dan pembentukan toksin oleh virus pun dihambat.

 


Perangi Kanker Dengan Kunyit | Hajsmy Blog
Kurkumin Kunyit mampu menekan sel Kanker bila dikonsumsi secara rutin baik itu dibuat minuman ataupun sebagai bahan masakan. Kurkumin dihasilkan dari tanaman temulawak yang merupakan senyawa metabolit sekunder. Di Indonesia ataupun Asia kurkumin sudah dimanfaatkan dalam pengobatan sebagai obat tradisional sebagai obat luka, penghilang rasa nyeri, artritis dan yang terakhir dari penelitian para ahli menemukan bahwa kurkumin mampu mencegah tumbuhnya sel kanker. Dari data dan literatur juga membuktikan bahwa temulawak ataupun kunyit telah digunakan sejak jaman dahulu sebagai obat tradisional yang efektif.
Perangi Kanker Dengan Kunyit | Hajsmy Blog

Kunyit mampu menekan sel Kanker sehingga mempunyai potensi yang besar sebagai obat masa depan . Di Indonesia tanaman temulawak banyak ditemukan di Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Maluku Selatan dan telah menjadi pusat penelitian para ahli untuk menggali lebih dalam. Kunyit dan temulawak berpotensi besar sebagai anti-inflamasi, antivirus, antibakteri, anti-infeksi, antijamur, anti-imunodefisiensi, anti-oksidan dan antikarsinogenik.Kandungan anti-oksidan pada kurkumin berkhasiat mengatasi inflamasi dan pembengkakan. Inflamasi atau peradangan banyak ditemukan pada penyakit kanker, sehingga kurkumin perlu dikembangkan lebih jauh.
Perangi Kanker Dengan Kunyit | Hajsmy Blog

Zat antikanker yang terdapat dalam kunyit memiliki tosisitas selektif yang dapat menghancurkan sel kanker serta mengandung anti-oksidan yang dapat melindungi lemak, hemoglobin, dan DNA dari serangan radikal bebas tanpa merusak jaringan normal. Kurkumin mampu memperlambat penyebaran kanker dan pertumbuhan sel tumor dalam pembuluh darah. Ini dibuktikan dalam studi laboratorium hewan percobaan yang menghasilkan hasil yang benar bahkan mampu menyebabkan sel kanker mati. Dari semua penelitian hasil riset di laboratorium menunjukkan, kurkumin efektif mencegah kanker kolon, kanker prostat, dan kanker payudara.

Kurkumin Kunyit mampu menekan sel Kanker sementara studi saat ini masih terus dilakukan untuk memperdalam dan menggali lebih jauh kekuatan kurkumin sebagai obat herbal pencegah kanker. Hingga saat ini memang belum direkomendasikan tentang penggunaan obat herbal ini, sampai bukti yang benar-benar valid di peroleh, dan ini perlu waktu yang lama dan tidak mudah.
Perangi Kanker Dengan Kunyit | Hajsmy Blog

Penelitian terkini menunjukan bahwa ekstrak kunyit atau kurkumin bekerja pada 24 jam pertama sejak dikonsumsi yakni memiliki daya untuk memulihkan tenaga/stamina. Disamping itu kurkumin terbukti mampu mengobati radang sendi dan kepikunan. Dan dalam skala uji laboratorium dari Cork Cancer Research Centre yang dipublikasikan dalam British Journal of Cancer menunjukkan curcumin mampu menghancurkan sel-sel kanker kerongkongan. Ini menjadi acuan bagi para dokter untuk mencari alternatif baru dalam mengatasi penyakit mematikan ini.

Kurang lebih 7.800 orang didiagnosis kanker kerongkongan setiap tahun  di Inggris yang menjadi enam besar kanker mematikan atau sekitar 5 persen dari angka kematian.     

Selain membunuh sel kanker kunyit juga bisa Membunuh Bakteri Penyebab Penyakit Gigi dan Hambat Sel Kanker

Perangi Kanker Dengan Kunyit | Hajsmy Blog
kata Prof. Jae Kwan Hwang dari Departemen Bioteknologi Universitas Yonsei, Korea Selatan dalam acara Simposium Internasional Pertama Temulawak bertajuk ‘Curcuma xanthorrhiza as an Essential Indonesian Herbal Medicine toward Healthy Life’ Selasa (27/6) yang digelar Pusat Studi Biofarmaka (PSB) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IPB di IPB International Convention Center (IICC).
Xanthorrhizol dalam temulawak mampu membasmi bakteri patogen penyebab karang gigi  . “Kami menemukan xanthorrizol yang diisolasi dari Curcuma xanthorrhiza memiliki aktivitas anti kariogenik dan anti inflammatory,”

Perangi Kanker Dengan Kunyit | Hajsmy Blog
Prof. Ikuo Saiki dari Bagian Pharmacognosy Departemen Natural Medicine, Universitas Toyama Jepang menyampaikan kemampuan kunyit dalam menghambat dan membunuh sel kanker. Hepatocellular carcinoma (HCC), salah satu tumor paling terkenal di dunia, dan penyakit kanker ketiga yang menyebabkan kematian kaum pria di Jepang.

“Kami mendemonstrasikan secara oral pada mencit yang terkena HCC. Hasilnya temulawak berhasil mendorong proses penghambatan metastatis dan sel tumor,” kata Prof. Ikuo Saiki. Sedangkan dengan metode in vitro, temulawak menyebabkan perubahan formasi stress fiber (urat stress) dalam sel kanker. Ini berarti temulawak mungkin telah menghambat satu atau beberapa protein penghambat. Protein (protein binding) tersebut dikenal dengan Rho family Glucose Tri Phosphate. Protein ini menutup aktivasi protein kinase C (PKC). Namun demikian, menurut Prof. Ikuo, perlu penelitian lebih lanjut untuk mengklarifikasi temuan ini.

Perangi Kanker Dengan Kunyit | Hajsmy Blog
#Streptococcus mutans#

hasil penelitian menunjukkan Xanthorrhizol memiliki aktivitas antibakeri tertinggi dalam melawan bakteri jenis Streptococcus. Khususnya  Streptococcus mutans,   penyebab karies gigi. Hanya dengan dua mikro gram per milliliter, Xanthorrhizol berhasil membasmi Streptococcus mutans dalam semenit. Xanthorrhizol juga membasmi Actinomyces viscosus dan Porphyromonas gingivalis penyebab penyakit periodontitis (gigi berdarah dan lepasnya gigi).

Temulawak atau dalam Bahasa Inggris disebut java turmeric ini, secara tradisional digunakan untuk menyembuhkan penyakit perut, hati, konstipasi, pembuluh darah pecah, demam anak-anak, kulit kasar, disentri dan sebagainya. Dilaporkan curcuma xanthorrhizol juga memiliki kemampuan antitumor, anti kanker, anti diabetes, hipotriceriakademik, anti inflamantori, hepatoprotective, anti mikroba, dan anti lemak.

“Dengan teknologi modern, Korea Selatan telah memproduksi pasta gigi, minuman dan makanan fungsional, produk kosmetik, disinfektan, obat-obatan dan berbagai peralatan rumah tangga berbahan baku temulawak,” jelas Prof. Jae Kwan. Di Korea Selatan temulawak dikenal dengan nama yellow curcuma.

gimana gan , kunyit adalah tanaman asli Indonesia yang mengandung kurkuminoid dan minyak atsiri yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan dari berbagai penyakit , temulawak yang di Jawa Barat, lebih dikenal sebagai  “Koneng Gede”   itu bahkan jauh lebih berkhasiat dari ginseng.    

Perangi Kanker Dengan Kunyit | Hajsmy Blog
Khasiat  temulawak lebih banyak dari ginseng. Temulawak memiliki lebih dari 100 komponen,  sementara ginseng terbatas . Temulawak antara lain mengandung senyawa aktif kurkuminoid dan beberapa komponen minyak atsiri,

Kurkuminoid antara lain berkhasiat sebagai antioksidan, antiinflamasi (antiperadangan), antibakteri, antihepatotoksik (anti liver), antikolesterol, antikanker dan anti platelet agregasi (pembekuan darah yang bisa menyebabkan stroke). Sementara salah satu komponen minyak atsiri yang dikandungnya, yakni xanthorrhizol adalah antikanker,  terutama kanker payudara.

“Saya sendiri setiap pagi dan sore meminum jus temulawak yang dibuat sendiri. Hasilnya, kekebalan tubuh semakin meningkat,” tuturnya.

Dibikin jus

Untuk penggunaan langsung, temulawak dapat diminum dengan cara direbus atau dibikin jus dengan ditambahkan madu, jeruk nipis atau asam. Dosis yang dianjurkan adalah 2 gram temulawak, meskipun penggunaan hingga 6 gram masih dapat ditolerir.

Kampanye gerakan nasional minum temulawak dilakukan karena bahan alam ini telah lama digunakan sebagian besar masyarakat Indonesia untuk menjaga dan meningkatkan kesehatannya. Sebelumnya, kampanye serupa telah digelar di Yogyakarta.

“Apabila minum temulawak telah membudaya, maka penduduk akan lebih sehat sehingga produktivitasnya meningkat. Kesejahteraan petani temulawak juga akan lebih baik karena permintaan semakin banyak,”  kata Dr. Nyoman .

Selain itu, dibandingkan tanaman obat lainnya, penelitian mengenai manfaat temulawak lebih banyak dilakukan. Adanya bukti-bukti ilmiah tersebut diharapkan dapat meningkatkan akseptabilitas masyarakat terhadap obat tradisional ini.

Badan POM menggolongkan manfaat temulawak ke dalam tujuh bagian, yaitu memperbaiki nafsu makan, memperbaiki fungsi pencernaan, memelihara kesehatan fungsi hati, mengurangi nyeri sendi dan tulang, menurunkan lemak darah, antioksidan dan membantu memelihara kesehatan serta menghambat penggumpalan darah.
kalo ane sih maunya kunyitnya diginiin aje gan
Perangi Kanker Dengan Kunyit | Hajsmy Blog


Perangi Kanker Dengan Kunyit | Hajsmy Blog
gimana gan masih ragu dengan kunyit ?

Untuk mendapatkan herbal-herbal ini dalam bentuk ekstrak, sehingga tidak mengendap di ginjal, FitA-Liv merupakan minuman instant yang tepat Anda pilih.

 

Fita-Liv dapt mencegah dan mengatasi hepatitis. Selain itu, telah terbukti dapat mengatasi gangguan pencernaan seperti maag/gastritis, diare, usus


Fitaliv isi 25

Price: Rp   166.000,- (Belum Termasuk Ongkir)

Pesan SMS ke 085353246940

Fita-Liv adalah minuman kesehatan alami berupa serbuk instant yang terbuat dari sari ekstrak Curcuma xanthorriza (temulawak), Curcuma domestica (kunyit), dan crude Centella asiatica (antanan).


Tiap sachet Fita-Liv berisi 20 gr serbuk kering, mengandung:
· Ekstrak temulawak, setara dengan 1.5 gr rimpang segar
· Ekstrak kunyit, setara dengan 2.5 gr rimpang segar
· Ekstrak antanan, setara dengan 6.5 gr herba segar
· Sukrosa san zat tambahan lainnya hingga 20 gr


Kombinasi dari ketiga dasar Fita-Liv menciptakan sinergi yang optimal untuk:
- Melawan virus yang menyerang liver
- Menurunkan sel2 liver pada khususnya dan sel2 tubuh pada umumnya (bersifat antioksidan)
- Melancarkan peredaran darah
- Mencegah iritasi lambung (sakit maag, gastritis)
- Mengatasi gangguan pencernaan
- Mencegah dan mengatasi pegal2 (bersifat antiinflamasi)
- Menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida
- Mengurangi stress
- Mencegah perkembangan tumor (bersifat antitumor)

- Fita-Liv dapat meningkatkan kebugaran tubuh, karena Fita-Liv mengandung Vitamin B1, B2,B6,B12, Provitamin A, Vitamin A dan asam-asam amino esensial.

- Fita-Liv dengan kandungan antanan yang mengandung vitamin dan asam amino esensial, merupakan sari makanan bagi otak sehingga berpotensi meningkatkan kecerdasan/daya pikir/konsentrasi, dan mencegah kepikunan.

- Fita-Liv dapat menghilangkan pegal-pegal, lemas, letih dan lesu yang biasanya dialami oleh penderita penyakit liver.

- Fita-Liv dapat meningkatkan produksi cairan asam empedu yang akan:meningkatkan fungsi pancreas dalam menghasilkan insulin, yaitu hormon yang mengatur kadar gula dalam darahmengurangi lemak & pengendapan lemak, kolesterol, maupun batu dikandung empedumembantu metabolisme lemak dan kolesterol shg menurunkan resiko terkena penyakit jantung koroner.

- Fita-Liv dapat memperbaiki sirkulasi darah


Segera setelah kita minum Fita-Liv, kandungan kurkumin dalam Fita-Liv yang bersifat basa akan bekerja pada system pencernaan, yaitu; akan menetralisir kelebihan asam lambung. Dengan demikian, Fita-Liv dapat mengatasi gejala-gejala sakit maag seperti: mulas, mual, perih, kembung. Selanjutnya Fita-Liv masuk ke dalam usus dan akan mengurangi gerakan usus sehingga menurunkan frekuensi buang air besar pada penderita diare (Fita-Liv dapat pula membunuh bakteri penyebab diare). Di usus Fita-Liv akan diabsorpsi dan selanjutnya masuk ke hati.Di dalam hati Fita-Liv akan meningkatkan produksi cairan asam empedu yang diperlukan untuk pencernaan lemak dari makanan yang kita makan. Pada penderita hepatitis akibat virus, asam empedu akan menghambat enzyme Cytochrom P450, yaitu enzim yang memberi makanan pada virus. Dengan demikian virus tidak memperoleh makanan dan akhirnya mati. Pada penderita hepatitis, terjadi peningkatan SGOT dan SGPT pada plasma darah. Fita-Liv akan memperbaiki fungsi sel hati dan pada akhirnya akan diikuti oleh penurunan SGPT dan SGOT.


Apa perbedaan Fita-Liv dgn ramuan yg dibuat sendiri secara tradisional dengan bahan baku yang sama?
- Fita-Liv dihasilkan dari ekstrak temulawak,kunyit dan antanan, yg tetap berkhasiat sehingga Fita-Liv dapat diserap seluruhnya oleh tubuh.
- Budidaya tanaman/bahan baku Fita-Liv terkontrol
- Umur tanaman dari bahan baku Fita-Liv diperhatikan
- Komposisi bahan baku Fita-Liv sudah diperhitungkan sehingga menciptakan sinergi yg optimal dlm tubuh.
- Fita-Liv terjamin bersih, tidak mengandung bakteri dan jamur
- Fita-Liv aman dan tidak beracun
- Fita-Liv stabil, tidak mudah rusak
- Setiap diproduksi ulang kualitas Fita-Liv tetap sama
- Rasa Fita-Liv lebih menyegarkan
- Terdaftar di Depkes RI



True Story


1.Fita-Liv, praktis & ekonomis menyembuhkan Hepatitis A

Seusai mengikuti kursus pra jabatan pada bulan Oktober 1997, saya merasa badan cepat lelah, kurang bergairah dan kurang nafsu makan. Dokter mendiagnosa saya menderita Hepatitis A, dengan indikasi mata kuning, perut terasa mual dan badan yang lesu. Pemeriksaan laboratorium memang menunjukkan kadar SGPT,SGOT dan Bilirubin total yang tinggi. Dokter memberi saya obat berupa kapsul yg harus diminum 3 kali sehari selama 4 bulan. Hasilnya memang menunjukkan adanya penurunan berbagai parameter dalam darah tersebut mendekati normal.

Namun karena harga obat tersebut sangat mahal, saya beralih mengkonsumsi Fita-Liv 2 kali sehari sejak bulan Maret 1998. Setelah seminggu, saya merasakan perubahan, kondisi tubuh lebih segar dan nafsu makan bertambah baik. Sebulan kemudian saya cek laboratorium, hasilnya menunjukkan kadar Bilirubin total dari 7.48 menjadi 3.93 serta SGPT dan SGOT menjadi normal kembali. Pada pemeriksaan bulan Juli 1998, kembali terjadi penurunan Bilirubin total menjadi 1.4 (normal).

Saya tidak merasakan efek samping dari Fita-Liv, sebaliknya khasiat yang luar biasa yg saya dapatkan sehingga penyakit Hepatitis A yang saya derita akhirnya sembuh dan kesehatan serta kebugaran tubuh saya meningkat.
(Ir.Boy Taga Jagawani, Bandung)


2. Mengusir penyakit hati dengan Fita-Liv

Pada bulan Ramadhan 1409 H yang lalu, saya dinyatakan terkena demam berdarah oleh dokter dan harus dirawat di RS Medistra Jakarta. Namun ketika dilakukan pemeriksaan dan pemotretan di rumah sakit,lebih jauh diketahui bahwa lambung dan liver saya mengalami luka yang cukup parah,sehigga kadar SGOT dan SGPT mencapai lebih dari 400. Setelah saya dinyatakan sembuh dari demam berdarah dan diijinkan untuk istirahat di rumah, saya mulai mengkonsumsi Fita-Liv 3 kali sehari utk memperbaiki liver dan lambung saya. Baru 2 minggu, hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan kadar SGOT dan SGPT telah jauh menurun menjadi normal (sekitar 15). Ketika hal ini saya laporkan pada dokter yg telah merawat saya di rumah sakit, beliau surprise sekali dengan terjadinya penurunan SGOT dan SGPT yg sangat cepat. Saya tidak diharuskan lagi kontrol secara rutin tiap 2 minggu, tetapi cukup pemeriksaan laboratorium setelah 3 bulan dan hasilnya dilaporkan pada dokter.

Untuk memulihkan fungsi liver dan menjaga kesehatan tubuh selanjutnya, saya minum Fita-Liv 2 kali sehari (InysaAllah hanya 3 bulan saja) dan akan saya turunkan dosisnya menjadi 1 kali sehari setelah itu. Puji syukur kepada Allah yg telah memberikan kesembuhan dan kesehatan melalui Fita-Liv ini, sehingga saya sekeluarga dapt menikmati Lebaran dalam keadaans ehat dan dapat kembali bekerja setelah cuti lebaran.
(Dra. Ny. Irawati Haryanto,Jakarta Pusat)


3.Bebas,setelah 20 thn didera penyakit maag

Mengikuti segala kegiatan ekstra kurikuler seperti pramuka memang sangat menyenangkan buat saya, sampai-sampai membuat saya lupa makan. Akibatnya sejak SMA saya sudah menderita penyakit maag, bahkan pernah dirawat di rumah sakit selama satu bulan. Pada waktu itu saya ingat betul saat ujian, dengn sangat terpaksa saya ujian di rumah sakit. Begitulah penyakit maag selalu menganggu perjalanan hidup saya, sehingga obat maag dan makanan kecil selalu saya bawa. Hal ini membuat badan saya terus…. Dan terus bertambah, selain itu efek samping obat selalu mengintai saya. Bisa gawat kan…? Beberapa bulan yang lalu, penyakit maag kembali menyerang. Pada saat itu, persediaan obat sedang kosong, sedangkan serangan maag semakin kuat. Saya ingat kalau ada Fita-Liv, minuman kesehatan yang sangat efektif untuk menggempur telak serangan maag. Memang betul…terbukti setelah minum Fita-Liv, serangan mual, perih dan kembung hanya beberapa saat sudah hilang dan badan kembali terasa segar. Bukan itu saja, setelah rutin minum Fita-Liv 1 sachet/hari, saya tidak perlu khawatir diserang maag lagi.
(Trisnawati, Bandung)

Fri, 2 Dec 2011 @11:03

Habbatus Sauda - Nigella Sativa

image

Obat Segala Macam Penyakit. Baik Untuk Preventif Ataupun Kuratif Rasulullah Bersabda: "Gunakanlah Habbatus Sauda. Sesungguhnya Padanya Terdapat Obat Bagi Segala Penyakit Kecuali Mati". (HR Bukhari). Kandungan Habbatus Saudah / Jinten Item / Nigella Sativa 1. Crystalline Nigellone Dan Arginine 2. Asam Alfa Linolenic Dan Asam Linoleic Karotine. 3. 15 Macam Asam Amino Protein, Karbohidrat Dan Minyak Olatile (Alkaloids, Saponin Dan Crude Fiber, Kalsium, Sodium, Potasium, Magnesium, Selenium Dan Zat Besi. 4. Vitamin A, B1, B2, B6, C, E Dan Niacin.

selengkapnya...

Thu, 1 Dec 2011 @14:27

PENDAPAT PARA AHLI

image

Ahli Kesehatan telah meneliti Air ALKALI sudah sejak lama, beberapa di bawah ini adalah pendapat mereka tentang Air ALKALI :

1. Sang Whang,Pengarang Buku : Reverse Aging (Melawan Penuaan)

Sisa pembakaran harus dikeluarkan dari tubuh kita, secara alamiah tubuh berusaha mengeluarkan sisa pembakaran / racun melalui urine dan keringat. Semua sisa pembakaran adalah bersifat asam : Itu sebabnya urine itu terasa asam dan lapisan luar kulit juga rasa asam. Masalahnya tubuh kita tidak dapat mengeluarkan 100% sisa pembakaran / racun/asam yang dihasilkannya.”

Penyebab utamanya adalah gaya hidup kita : waktu istirahat tidak teratur / tidak cukup dan kebanyakan waktu kita lebih beraktifitas. Karena sisa pembakaran / racun yang ada dalam tubuh kita bersifat asam, maka paling baik mengatasinya dengan minum Air Alkali . Dengan demikian proses penuaan dini bisa diatasi bahkan penyakit yang akan timbul dapat dicegah.

2. Dr. Theodore Baroody,Pengarang Buku : Alkalize or Die

Saya telah memberikan lebih dari 5000 galon air alkali untuk berbagai kondisi kesehatan yang ada. Saya percaya bahwa pemulihan yang disebabkan oleh air alkali membawa keuntungan bagi setiap orang. Tumor kanker tidak dapat hidup dalam keadaan alkali. Semua pasien kanker sebaiknya diberikan air alkali, kita sebaiknya selalu meminum air alkali supaya tubuh kita tidak menyediakan lingkungan yang cocok bagi tumor kanker untuk hidup.

3. Felicia Drury Climent, Adjunct Professor City College, New York, Pengarang Buku : Acid Alkaline Balance Diet (Diet Asam Alkali Seimbang)

Sudah bertahun-tahun saya menggunakan air alkali pada klinik dan hasilnya sangat memuaskan . Saya berpendapat bahwa teknologi ini akan mengubah para dokter kepada pasiennya dalam menggunakan air alkali untuk kesehatan pada masa yang akan datang. Saya mengajak minumlah air alkali dimana saja.”

4. Dr. Susan M. Clark,Pengarang Buku : The Chemistry of Success (Kimia Kejayaan)

“Dengan mengkonsumsi 4 gelas air alkali perhari akan membantu menetralisir kelebihan asam dan membantu memulihkan kembali daya tahan tubuh. Air alkali sangat baik digunakan saat tubuh mengalami kelebihan asam tubuh seperti saat demam, flu atau bronkhitis. Seperti Vitamin A, C, E dan Beta Carotene, air alkali bertindak sebagai anti oksidan karena mampu mensuplai elektron bebas. Hal ini dapat membantu tubuh mengatasi penyakit jantung, stroke, penurunan kekebalan tubuh dan penyakit lainnya”.

5. Dr. Ingreid Hobert MD.

“Anda tidak memerlukan biaya pengobatan yang mahal dengan berbagai efek negatif untuk mengembalikan kesehatan. Air Alkali mempunyai fungsi jangka panjang yang sangat baik karena ia memberikan alkali ke tubuh Anda dan memberikan faedah anti oksidan yang berkesan.”

6. Daniel Reid,Pengarang Buku : The Tao of Detox (Tao Kepada Detox)

Meminum air alkali adalah satu cara terbaik untuk menetralkan dan mengeluarkan semua toksin dan asam yang mengalir dari otot-otot dan bahan cairan dari tubuh serta dengan cepat menambah air dan mengekalkan kealkalian darah.”

7. Dr. Otto Warburg, Penemu penyebab kanker pada tahun 1923 dan menerima anugerah Nobel Prize pada tahun 1931

“ Semua sel-sel normal memerlukan Oksigen, tetapi sel-sel kanker dapat hidup tanpa Oksigen – satu hukum pengecualian, dari hasil penelitian sel kanker tidak dapat berkembang di kondisi tubuh yang kaya oksigen.
Air Alkali mengandung lebih banyak oksigen dibanding air biasa, sangat efektif untuk therapy kanker

 

Sat, 17 Sep 2011 @14:48
Tags: amay

Air ALKALI Solusi Tepat Bagi Osteoporosis, Asam Urat dan Batu Ginjal (Alkaline Water Solutions for Osteoporosis, Uric Acid and Stones in the Kidney)

image

Mineral dibagi atas 2 bagian, yaitu mineral alkali dan mineral yang bersifat asam atau acid. Alkaline mineral dalam makanan akan berubah menjadi limbah alkali setelah proses pencernaan. Makanan yang kaya akan mineral alkali misalnya rumput laut, jahe, jamur, kacang polong, bayam dan pisang. Makanan yang kaya akan mineral asam antara lain nasi, kuning telur, ayam, gandum, daging kambing dan sapi. Makanan ini menghasilkan limbah asam yang menjadi penyumbang terbesar terjadinya proses penuaan dan berbagai penyakit parah. Limbah asam dibuang dari tubuh dalam bentuk urin dan keringat. Tetapi limbah yang tidak terbuang akan mengalir dalam sirkulasi darah dalam tubuh. Limbah asam ini akan menumpuk di suatu tempat di pembuluh kapiler kita dan menyumbat permukaan kulit. Berawal dari ini, sel manusia akan kekurangan suplai oksigen serta nutrisi yang berakibat sel ini tidak aktif dalam hal reproduksi atau regenerasi. Itulah sebab kenapa manusia menjadi tua

Dalam jangka panjang, dengan tersumbatnya pembuluh kapiler, fungsi dari organ tempat terkumpulnya limbah asam tubuh akan mulai mengalami kerusakan. Dan menyebabkan timbulnya penyakit serius dan bisa terus berkembang.

Saat ini manusia terkontaminasi dengan polusi air dan udara serta penderitaan karena stress yang makin mempercepat produksi limbah asam tubuh. Limbah beracun juga disebabkan oleh polusi lingkungan. Ditambah lagi penderitaan dari berbagai penyakit yang ditimbulkan oleh penuaan dini yang disebabkan oleh berbagai limbah beracun tadi.

Apakah tidak ada solusi utama dari masalah penuaan dini dan berbagai penyakit tadi? Bersihkan limbah asam dari tubuh anda. Jika penyebab Penuaan Dini adalah limbah asam tubuh, maka jawaban dari panjang umur adalah dengan mengurangi limbah asam tubuh. Dan dengan menetralisir makanan yang mengandung mineral asam.

AIR ALKALI bisa menjadi jawabannya.

Keuntungan minum air alkali adalah selama proses penyerapan pada tubuh juga menetralisisr limbah asam, membuatnya lebih lunak dalam pembuluh darah dan akhirnya limbah asam tubuh akan lebih mudah keluar dari tubuh dalam bentuk keringat dan urine. Itu sebabnya air alkali diketahui sebagai penyembuh atas berbagai penyakit.

Bagaimana Air ALKALI dapat sebagai solusi bagi penderita :

1. Osteoporosis dan Asam Urat

Tulang manusia berfungsi sebagai bank kalsium bagi tubuh. Tulang mensuplai semua kebutuhan tubuh akan kalsium. Tulang kombinasi antara kalsium dan fosfor . Tulang akan tetap sehat jika 2 komponen tersebut tersedia dalam jumlah yang cukup. Untuk menetralisir limbah asam dalam jumlah besar tubuh akan mulai mengambil kalsium dari tulang yang akibatnya bisa berbahaya bagi tubuh.

Gejala kekurangan kalsium tidak dapat dilihat dengan pemeriksaan sinar alfa dan baru akan terlihat bila sekitar 30% s/d 40% kandungan kalsium tulang berkurang. Asam urat juga terjadi bila limbah asam dari pembuluh darah kapiler terkumpul di tangan dan kaki. Normalnya Gout (Asam urat) akan terjadi pada persendian tulang kaki, sendi lutut dan sendi tangan, dan menyebabkan rasa sakit bila ada perubahan suhu. Minum air alkali adalah salah satu cara terbaik untuk mengatasinya.

2. Batu Ginjal

Satu dari fungsi utama air alkali adalah memurnikan limbah asam tubuh . Terkumpulnya limbah asam dalam jumlah besar pada ginjal akan menyebabkan terjadi kerusakan ginjal. Ketika sel ginjal hidup dalam lingkungan limbah asam maka pembengkakan pada ginjal akan terjadi . Ini mengganggu fungsi normal ginjal yang mengarah pada gangguan ginjal. Agar tubuh bisa berfungsi dengan baik, limbah sel tubuh harus dibuang melalui ginjal tapi bila darah menjadi asam, maka limbah asam akan menempel pada dinding ginjal dan membentuk gumpalan limbah pada ginjal dan membentuk batu ginjal.

Kealkalian tubuh menjadi satu-satunya cara menetralisir limbah asam tubuh. Dari hal sederhana ini, para ilmuwan telah menemukan rahasia akan misteri kehidupan, dan rahasia itu adalah untuk minum air alkali. Air misterius ini (air alkali) tidak saja membantu mencegah berbagai penyakit, tapi juga menghambat terjadinya penuaan dengan menetralkan tubuh.

Sat, 17 Sep 2011 @14:47

SEJARAH TERAPI AIR ALKALI

image

Terapi air minum bersifat alkali (Alkaline Water) diperkenalkan pertama kali di Jepang pada tahun 1950-an.

Pengembangan secara penuh / serius dilakukan pada awal tahun 1954 oleh banyak universitas di negara tersebut terutama pada tanaman dan pertanian, bahkan saat ini petani bunga potong menggunakan air alkali untuk menjaga kesegarannya sebelum dikirim ke toko bunga.

Percobaan pada tubuh manusia menggunakan terapi air alkali dilakukan melalui proses yang panjang & sangat lama karena tingkat kesulitan dalam mempertahankan kestabilan terhadap pengaruh lingkungan.

Namun demikian, banyak data yang dikumpulkan oleh dokter-dokter di Jepang dan telah disimpulkan bahwa terapi airminum yang bersifat alkali adalah mempunyai daya antioksidan dan mampu meredakan banyak gejala penyakit pada orang dewasa.

Air minum bersifat alkali mulai dikomersialkan di Jepang pada tahun 1958 dan pada tahun 1960 sekelompok dokter dan insinyur pertanian membentuk lembaga riset pengobatan & pertanian. Mereka memiliki agenda tahunan untuk melaporkan hasil-hasil penemuannya.
Akhirnya pada tanggal 15 Januari 1966, jenis air minum alkali disetujui sebagai perangkat medis peningkatan kesehatan oleh Departemen Kesehatan dan Rehabilitasi pemerintah Jepang.

Air minum ini kemudian diperkenalkan ke Korea pada tahun 1970-an, dan pada saat itu juga di akui sebagai perangkat medis oleh pemerintah Korea Selatan.

Sebagai perangkat medis yang telah banyak berhasil dalam proses penyembuhan alternatif, air minum ini kemudian pada tahun 1985 diperkenalkan kepada pemerintah USA dan setelah melalui serangkaian uji penelitian oleh FDA (BPOMnya USA) maka pada tahun itu juga diakui sebagai perangkat medis oleh pemerintah disana

Sat, 17 Sep 2011 @14:47

Alasan Utama AIR ALKALI Dapat Menyembuhkan Penyakit (The Main Reason for Alkaline WATER can Cure Diseases)

image
http://albavardent.files.wordpress.com/2010/07/auntieoxidant.jpg
Air Alkali bila dikonsumsi berfungsi sebagai penyeimbang kelebihan asam pada tubuh dan efeknya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti : Sakit Jantung, Kolesterol, Stroke, Darah Tinggi, Asam Urat, Gagal Ginjal, Tumor, Kanker dll.
Kondisi darah dalam keadaan Basa (Alkali) , sel darah saling berenang dan selalu berpencar, sehingga racun mudah terpisah dari sel darah untuk selanjutnya racun tersebut dikeluarkan atau dibuang dari dalam tubuh melalui saluran pembuangan yang ada.
Darah Basa (Alkali) ini juga sifatnya tidak kental sehingga sangat memudahkan dan meringankan beban jantung untuk menjalankan fungsinya yaitu memompa dan mendistribusikan darah ke seluruh tubuh.
Dengan demikian tubuh akan selalu bugar dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh penumpukan racun dan penyumbatan pada pembuluh darah. Sebaliknya darah dalam keadaan Asam, dimana sel darah akan saling bergerombol dan menggumpal.
Keadaan yang demikian sifat darah sangat kental sekali sehingga sangat berat untuk dipompa oleh jantung dan juga racun yang menempel pada sel darah sulit untuk dilepas dan selalu mengendap di dalam tubuh.
Inilah yang menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit seperti : Sakit Jantung, Kolesterol, Stroke, Darah Tinggi, Asam Urat, Gagal Ginjal, Tumor, Kanker dll.

Sat, 17 Sep 2011 @14:45
Tags: amay

Hidup sehat dengan Minum Air alkali tiap Hari

image

AIR alkali tidak hanya berfungsi untuk memuaskan dahaga. Tetapi merupakan obat yang sangat efektif untuk menjaga kesehatan, menjernihkan pikiran, dan menjaga keseimbangan dalam jaringan-jaringan tubuh Anda. Tahukah Anda, sebagian besar dari tubuh terdiri dari air dan setiap sel sebagian besar terdiri dari air. 70% dari tubuh Anda terdiri atas air. Air ini digunakan terus-menerus dalam proses kehidupan. Karena itu, Anda harus selalu mengisi persediaan. Tetapi, banyak orang yang gagal memenuhi kebutuhan tubuhnya akan air. Jika Anda kekurangan air, sel-sel akan mulai menarik air dari aliran darah. Akibatnya, darah akan mengental, sehingga jantung harus bekerja lebih keras untuk memompa darah dan tubuh akan mulai mengarahkan darah menjauh dari area yang kurang vital. Dehidrasi mungkin saja sudah terjadi sebelum Anda merasa haus. Hal ini merupakan beban bagi tubuh karena akan mengganggu fungsi ginjal dalam menjernihkan darah dan membantu tubuh melepaskan racun-racun. Selain itu, air alkali juga meningkatkan metabolisme dan menstimulus fungsi usus.

Contoh cara kerja air alkali dalam menyembuhkan penyakit

1. Sakit kepala

Pernahkah Anda merasa sakit kepala setelah bekerja penuh seharian? Berdasarkan bukti ilmiah, sakit kepala ini bisa disebabkan karena Anda kekurangan air. 75% dari otak Anda terdiri atas air. Saat otak mendeteksi adanya kekurangan air, maka otak akan memproduksi histamin yang menyebabkan rasa sakit dan kelelahan. Tujuannya, untuk memperlambat aktivitas kita. Dengan begitu, persediaan air yang minum bisa menjaga otak tetap bekerja dengan benar. Cobalah, seringkali satu gelas besar air alkali dipadukan dengan istirahat 20 menit jauh lebih efektif daripada obat penghilang rasa sakit.

2. Sakit punggung

Air juga membantu mengatasi sakit punggung. Piringan di punggung kita terbuat dari tempurung luar jaringan persendian yang flesibel yang penuh dengan kantung-kantung cairan. Sebagian besar cairan ini adalah air. Selama kantung-kantung ini penuh, maka mereka akan tetap mendukung tempurung luar dengan benar. Dengan begitu, akan membantunya menyerap berat dari tubuh bagian atas. Saat bergerak, tekanan ditarik dan dilepaskan pada piringan tergantung dari tipe gerakan. Gerakan ini menimbulkan daya hisap yang memungkinkan cairan dalam tubuh memasuki piringan tersebut. Dengan begitu, kadar cairan pada piringan akan tetap terjaga. Jika kadar cairan, khususnya air, dalam tubuh rendah, maka piringan ini juga akan kekurangan air. Akibatnya, sebagian besar dari berat tubuh kita akan dipindahkan ke tempurung luar. Anda mungkin sudah pernah merasakan akibatnya di punggung atau leher seperti: rasa sakit dan pembengkakan.

3. Hipertensi

Air alkali juga bermanfaat dalam mengatasi hipertensi. Berdasarkan ilmu kedokteran, hipertensi seringkali terjadi saat tubuh mendeteksi adanya pengurangan volume darah. Karena darah lebih dari 83% terdiri atas air, maka penyebab umum terjadinya penurunan volume darah adalah dehidrasi. Sebagai reaksi dari penurunan volume darah, tubuh kita akan mengarahkan sebagian besar aliran darah ke organ-organ yang aktif dan menutup suplai darah ke area yang kurang penting. Penyesuaian tubuh ini akan menyebabkan terjadinya hipertensi disepanjang sistem sirkulasi darah.

Air Alkali, air bersih ideal

Mengkonsumsi air alkali yaitu air bersih yang dimurnikan dengan cara yang tepat juga akan membantu memurnikan tubuh Anda. Air alkali akan membuat kolon lebih efektif dengan cara membentuk darah baru yang segar. Jika kolon dibersihkan, nutrisi makanan yang dimasukkan selama beberapa kali sehari akan diserap. Kemudian, lipatan-lipatan mucus akan mengubahnya menjadi darah segar. Darah sangat penting dalam menyembuhkan penyakit dan mengembalikan kesehatan. Karena itu, ada baiknya minum air yang cukup secara teratur.

Bisakah minum air alkali terlalu banyak?

Kecuali untuk kondisi penyakit tertentu, Anda tidak boleh minum air alkali terlalu banyak. Tubuh hanya menggunakan air secukupnya dan mengeluarkan sisanya melalui urine. Jika Anda minum air dalam jumlah cukup, biasanya Anda akan buang air kecil setiap 2 jam sekali. Tandanya, semakin jernih air seni Anda, berarti tubuh Anda semakin cukup air. Tubuh tidak menyimpan air, jadi minum air dalam jumlah berlebih tidak akan menambah manfaatnya. Anda dianjurkan untuk minum air sebanyak 1/2 berat badan dalam ukuran ounce air (1 ounce air setara dengan 0.0284 liter). Sebagai contoh, jika berat badan Anda 150 pon (75 kg), sebaiknya Anda minum 75 ounce air (2.13 liter air).

Cara melakukan terapi air alkali

* Begitu bangun pagi, sebelum menggosok gigi, minumlah 1.5 liter air alkali (setara dengan 5-6 gelas).

* Satu jam sebelum dan sesudah minum air ini, Anda sebaiknya tidak mengkonsumsi minuman lain atau makanan solid lainnya.

* Tidak boleh minum alkohol pada malam sebelumnya.

* Gunakan air yang sudah dimasak

Mungkinkah minum 1.5 liter air alkali sekaligus?

Mungkin Anda akan kesulitan saat pertama kali mencoba, tetapi Anda akan terbiasa seiring waktu. Pada awalnya, Anda bisa minum 4 gelas air terlebih dahulu dan sisa 2 gelasnya bisa diminum setelah selang waktu 2 menit. Berdasarkan hasil penelitian, penyakit dibawah ini mengalami perbaikan dengan terapi air dalam waktu seperti yang disebutkan:

* Keasaman: 2 hari

* Diabetes: 7 hari

* Tekanan darah dan hipertensi: 4 minggu

* Kanker: 4 minggu

* Tuberculosis paru: 3 bulan

Jika Anda menderita arthritis atau rematik, ada baiknya melakukan terapi ini 3 kali sehari; pagi, siang, dan malam hari, 1 jam sebelum makan, selama 1 minggu. Selanjutnya 2 kali sehari sampai penyakit sembuh.

Sat, 17 Sep 2011 @14:45

OXYgen Untuk Kesehatan

image

Banyak penyakit muncul di era modern sekarang ini yang  disebabkan oleh kekurangan oksigen. Hal ini merupakan masalah yang sangat serius bagi dunia. Adanya Oksigen dalam tubuh maka tubuh mampu meregenerasi sel, membantu memperbesar daya absorbsi vitamin dan nutrisi, meningkatkan sitem kekebalan tubuh dan menetralkan zat-zat beracun dalam aliran darah.


Dr. Otto Warburg adalah seorang pakar biokimia yang terkenal dan juga pemenang anugerah Nobel sebanyak dua kali, menyatakan bahwa sel-sel kanker tidak dapat bertumbuh dan berkembang dalam tubuh yang kandungan Oksigen nya tinggi.

Dr. Freibott juga menyatakan bahwa kekurangan Oksigen (O2) dalam jumlah yang besar akan menghambat degenerasi sel secara biologikal.

Dr. Parris Kidd berpendapat bahwa Oksigen memainkan peranan penting dalam sistem imunisasi tubuh, sehingga kebal terhadap penyakit, bakteri dan virus.

Dr. Steven Levin berpendapat bahwa kekurangan Oksigen adalah penyebab utama bagi segala penyakit. Dan kekurangan Oksigen dalam darah telah menyebabkan menurunnya sistem imunisasi, dan kemungkinan menyebabkan kanker, Leukimia, AIDS dan gangguan syaraf.

Dr. Willian Kock menyatakan bahwa perawatan dengan mengkonsumsi pengoksidan seperti Oksigen sangat mujarab dalam mengobati penyakit kanker, kusta, kencing manis, dan penyakityang timbul karena adanya virus.

Air Mineral An-Organik Rendah
Tubuh manusia terdiri atas 70 % air. Air adalah zat terpenting kedua setelah Oxygen bagi tubuh manusia. Kandungan Air didalam tubuh kita :
Otak 90 %, Paru-paru 85 %, Jantung 75 %, Hati 86 %, Ginjal 83 %, Otot 75 %, Darah 90 %.

Karena kondisi lingkungan yang kurang baik untuk mendapatkan air murni dengan kandungan oksigen tinggi sangatlah sulit. Namum jangan khawatir saat ini telah ditemukan teknologi tinggiyang dapat memproses air hingga menghasilakn air murni dengan kadar oksigen tinggi. Air murni dengan oksigentinggi tersebut adalah Bio Way-O

 

Sat, 17 Sep 2011 @14:44

ASMA DAN ION

image

Advanced Penelitian Ion Atmosfer dan Masalah Pernapasan oleh Guy Cramer September 2,1996 Ion adalah partikel kecil yang mengambil muatan listrik. Di alam kita cenderung menemukan antara beberapa ratus hingga beberapa ribu ini ion per sentimeter kubik. Partikel-partikel kecil yang mengambil tuduhan ini baik bermuatan negatif, bermuatan positif atau netral. Dalam satu sentimeter kubik udara keluar atas lapangan rumput, kita menemukan rasio yang hampir seimbang antara ion negatif dan ion positif. Dengan kata lain kita bernapas kuantitas listrik. ion positif yang dikenal untuk membuat korban asma. angin ion positif seperti Wind Chinook di Calgary, Alta., Kanada dan Santa Ana Angin di Southern California diketahui bertepatan dengan serangan Asma. Ada banyak daerah sekitar akan dikenal karena angin ion positif (saat-saat keseimbangan ion positif ion per sentimeter kubik dari ion negatif).

selengkapnya...

Sat, 25 Jun 2011 @17:36

ION NEGATIF / ANION

image

Ion adalah atom yang bermuatan negatif atau positif. Atom tersusun dari netron yang bermuatan netral, proton yang bermuatan positif, dan elektron yang bermuatan negatif. Netron dan proton terdapat pada bagian tengah yang merupakan inti atom, sedangkan elektron berputar mengelilingi inti atom pada tempat orbitnya (tingkat energi). Jumlah muatan positif dan negatif pada atom adalah sebanding, sehingga atom tidak memiliki muatan. Namun, karena sesuatu sebab, beberapa elektron dapat meninggalkan atom (elektron ini disebut elektron bebas). Jika atom kehilangan elektron bebas, ia berubah menjadi ion positif. Sebaliknya, akan menjadi ion negatif jika ia menerima elektron bebas.

selengkapnya...

Sat, 25 Jun 2011 @17:21

10 Manfaat Air Alkali

image

Air ALKALI dalam tubuh diantaranya berfungsi menjaga kesegaran, membantu pencernaan dan mengeluarkan racun. Namun, tahukah Anda, ternyata banyak manfaat yang direguk dari Air ALKALI , selain nikmatnya kesegaran.

Banyak orang yang tidak mengetahui khasiat air alkali selain untuk menghilangkan dahaga saja. Air alkali dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dengan cara yang mudah dan murah. berikut 10 manfaat air alkali yang mungkin dapat kita jadikan acuan saat akan mengkonsumsi minuman di luar dari air putih.

1. Memperlancar Sistem Pencernaan

Mengkonsumsi air alkali dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar sistem pencernaan sehingga kita akan terhindari dari masalah-masalah pencernaan seperti maag ataupun sembelit. Pembakaran kalori juga akan berjalan efisien.

2. Air Alkali Membantu Memperlambat Tumbuhnya Zat-Zat Penyebab Kanker,

plus mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Minum air alkali akan membuat tubuh lebih berenergi.

3. Perawatan Kecantikan

Bila kurang minum air alkali, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, air alkali dapat melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit. Untuk menjaga kecantikan pun, kebersihan tubuh pun harus benar-benar diperhatikan, ditambah lagi minum air putih 8 – 10 gelas sehari.

4. Untuk Kesuburan

Meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita.

Menurut basil penelitian dari sebuah lembaga riset trombosis di London, Inggris, jika seseorang selalu mandi dengan air dingin maka peredaran darahnya lancar dan tubuh terasa lebih segar dan bugar. Mandi dengan air alkali dingin akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh serta meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus.

Bahkan, mandi di waktu pagi dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Dengan begitu kesuburan serta kegairahan seksual pun akan meningkat. Selain itu jaringan kulit membaik, kuku lebih sehat dan kuat, tak mudah retak. Nah, buat yang malas mandi pagi atau bahkan malas mandi harus mulai dirubah tuh kebiasaannya…

5. Menyehatkan Jantung

Air alkali juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, dan penyakit kewanitaan. Bahkan saat ini cukup banyak pengobatan altenatif yang memanfaatkan kemanjuran air putih.

6. Sebagai Obat Stroke

Air alkali tak hanya digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit, tapi juga efektif untuk mengobati lumpuh, seperti karena stroke. Sebab, air tersebut dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen serta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernapasan, meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenisasi jaringan, sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri serta menenangkan pikiran. Kandungan ion-ion terutama khlor, magnesium, hidrogen karbonat dan sulfat dalam air panas, membantu pelebaran pembuluh darah sehingga meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu pH airnya mampu mensterilkan kulit.

7. Efek Relaksasi

Air alkali mengandung ion negatif bisa meredakan rasa sakit, menetralkan racun, memerangi penyakit, serta membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen. Ion negatif dalam aliran darah akan mempercepat pengiriman oksigen ke dalam sel dan jaringan.

 

Bukan itu saja jika mengalami ketegangan otot dapat dilegakan dengan mandi air hangat bersuhu sekitar 37 derajat C. Selagi kaki terasa pegal kita sering dianjurkan untuk merendam kaki dengan air hangat dicampur sedikit garam. Nah, jika memilik shower di rumah cobalah mandi dan nikmati hasilnya. Konon, shower juga menghasilkan ion negatif.

8. Menguruskan Badan

Air alkali juga bersifat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine. Bagi yang ingin menguruskan badan pun, minum air alkali hangat sebelum makan (sehingga merasa agak kenyang) merupakan satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk. Apalagi air alkali ini tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak. Namun yang terbaik adalah minum pada suhu sedang, tidak terlalu panas, dan tidak terlalu dingin. Mau kurus?, minum air alkali saja .

9. Tubuh Lebih Bugar

Khasiat air alkali tak hanya untuk membersihkan tubuh saja tapi juga sebagai zat yang sangat diperlukan tubuh. Kita mungkin lebih dapat bertahan kekurangan makan beberapa hari ketimbang kurang air. Sebab, air merupakan bagian terbesar dalam komposisi tubuh manusia.

10. Penyeimbang tubuh .

Jumlah air yang menurun dalam tubuh, fungsi organ-organ tubuh juga akan menurun dan lebih mudah terganggu oleh bakteri, virus. Namun, tubuh manusia mempunyai mekanisme dalam mempertahankan keseimbangan asupan air yang masuk dan yang dikeluarkan. Rasa haus pada setiap orang merupakan mekanisme normal dalam mempertahankan asupan air dalam tubuh. Air yang dibutuhkan tubuh kira-kira 2-2,5 l (8 – 10 gelas) per hari. Jumlah kebutuhan air ini sudah termasuk asupan air dari makanan (seperti dari kuah sup, soto), minuman seperti susu, teh, kopi, sirup. Selain itu, asupan air juga diperoleh dari hasil metabolisme makanan yang dikonsumsi dan metabolisme jaringan di dalam tubuh.

Nah, air juga dikeluarkan tubuh melalui air seni dan keringat. Jumlah air yang dikeluarkan tubuh melalui air seni sekitar 1 liter per hari. Kalau jumlah tinja yang dikeluarkan pada orang sehat sekitar 50 – 400 g/hari, kandungan aimya sekitar 60 – 90 % bobot tinja atau sekitar 50 – 60 ml air sehari.

Sedangkan, air yang terbuang melalui keringat dan saluran napas dalam sehari maksimum 1 liter, tergantung suhu udara sekitar. Belum lagi faktor pengeluaran air melalui pernapasan. Seseorang yang mengalami demam, kandungan air dalam napasnya akan meningkat. Sebaliknya, jumlah air yang dihirup melalui napas berkurang akibat rendahnya kelembapan udara di sekitarnya.

Tubuh akan menurun kondisinya bila kadar air menurun dan kita tidak segera memenuhi kebutuhan air tubuh tersebut. Kardiolog dari AS, Dr James M. Rippe memberi saran untuk minum air paling sedikit seliter lebih banyak dari apa yang dibutuhkan rasa haus kita. Pasalnya, kehilangan 4% cairan saja akan mengakibatkan penurunan kinerja kita sebanyak 22 %! Bisa dimengerti bila kehilangan 7%, kita akan mulai merasa lemah dan lesu.

Asal tahu saja, aktivitas makin banyak maka makin banyak pula air yang terkuras dari tubuh. Untuk itu, pakar kesehatan mengingatkan agar jangan hanya minum bila terasa haus Kebiasaan banyak minum, apakah sedang haus atau tidak, merupakan kebiasaan sehat!

Jika berada di ruang ber-AC, dianjurkan untuk minum lebih banyak karena udara yang dingin dan tubuh cepat mengalami dehidrasi. Banyak minum juga akan membantu kulit tidak cepat kering. Di ruang yang suhunya tidak tetap pun dianjurkan untuk membiasakan minum meski tidak terasa haus untuk menyeimbangkan suhu.

Tue, 17 May 2011 @13:49

1 2 »